Renungan Seorang Pasien (3) | Kediri TIMES

Renungan Seorang Pasien (3)

Jan 06, 2015 10:39
Rurin Hamarta
Rurin Hamarta

(sebelumnya)

It seems like NOBODY CRIES IF I DIE…….

Oh ..Betapa malangnya bila itu terjadi…… selama ini saya anggap mereka tidak sempurna. Saya menghakimi sepihak, bahwa saya tidak menemukan apapun yang berguna dari mereka. Saya  tidak membutuhkan huru hara dan cerita kekacauan hidup mereka. Saya berfikir, tidak adanya ketidak sempurnaan mereka akan menyempurnakan hidup saya.

Tiba tiba terbayanglah senyum manis mereka, ejekan , olok olok, bahkan saat saat mereka menyuapi saya saat saya sedang sakit. Saya teringat saya selalu marah karena mereka selalu harus diingatkan tugasnya lagi dan lagi.  Terbayang saya selalu menghardik karena mereka sibuk bbm dan browsing di saat duduk bediskusi.

Ya Tuhan betapa indahnya ketidak sempurnaan mereka. Betapa indahnya kecerobohan mereka yang selalu tidak tepat waktu. Betapa besar kasih saying meski dengan  melakukan hal kecil yakni membelikan buah mangga dan  mencarikan saya CD Mahabarata di tengah malam buta…., tengah malam buta!!!

Ya Tuhan ternyata , mereka yang menyebalkan dengan tidak kesempurnaannya, justru menyempurnakan hidup saya…

ketidak sempurnaan mereka membuat hidup ini sempurna.

Saya hanya terbaring 7 hari di Rumah sakit, namun telah demikian pilu kehilangan ketidak sempurnaan mereka.

Bagaimana bila saya mati? Apakah ada waktu bagi saya membayar kesalahan penghakiman saya terhadap mereka selama ini..

Atau bagaimana bila mereka yang mati…., bagaimana saya bisa menebusnya?

Sobat , ternyata hidup ini tidak begitu saja bisa kita lihat hitam dan putih.  Huru hara, riuh rendah perbedaan memang harus ada untuk memberikan warna. Ketidak sempurnaan harus ada agar menyempurnakan yang ada.

Dunia ini tidak ada yang sepenuhnya hitam legam atau putih bersihManusia berada pada ruang abu abu…, tidak ada manusia yang sangat kelam atau sangat putih. Ada sisi indah dalam setiap hitam, dan ada sisi hitam dalam setiap putih.

JANGAN KAU MENYADARI PENTINGNYA HIDUP JUSTRU KETIKA ENGKAU HENDAK MENINGGALKANNYA   itu yang saya bacadari buku buku Imam Syafi”i.

(bersambung)

Topik
Opini Pasien

Segala opini, saran, pernyataan, jasa, penawaran atau informasi lain yang ada pada isi/konten adalah tanggungjawab penulis bukan JatimTIMES.com.
Kami berhak menolak atau menyunting isi konten yang tidak sesuai dengan kode etik penulisan dan kaidah jurnalistik.
Kami juga berhak menghapus isi/konten karena berbagai alasan dan pertimbangan dan tidak bertanggungjawab atas kegagalan atau penundaan penghapusan materi tersebut.

Berita Lainnya