Kamu Sopo? Aku Jarwo! | Kediri TIMES

Kamu Sopo? Aku Jarwo!

Jan 28, 2015 12:25
Heri kiswanto. Foto: Malangtimes.com
Heri kiswanto. Foto: Malangtimes.com
Oleh : Heri kiswanto, Jalan Dawuhan, Tegalgondo, Karangploso, Malang

Film Animasi yang tayang setiap sore Adit dan Sopo jarwo menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat. Baik dari kalangan anak-anak, maupun orang dewasa menyukai animasi tersebut.

Hal ini menjadi gebrakan bagi kemajuan pertelivisian di Indonesia sebagai negara berkembang, baik secara industri maupun bidang lainnya. Demikian pula dengan animasi asal negeri jiran upin dan ipin, yang sudah lama digemari dan mempunya jutaan penggemar.

Adit dan Sopo jarwo merupakan film animasi karya anak negeri, dimana dalam beberapa waktu sebelumnya kita belum bisa memproduksinya. Sehingga hal ini bisa menjadi kebanggaan tersendiri bagi penggemar yang merindukannya.

Perkembangan film kartun ataupun animasi 3D perlu mendapatkan apresiasi atau bahkan support supaya perindustrian dalam bidang tersebut lebih maju dan berkembang, sehingga menarik minat anak negeri agar berkreasi dan mengolah bakat maupun kreatifitasnya dalam hal pembuatan animasi.

Kegemaran masyarakat di Indonesia tidak hanya membaca dan minum kopi di pagi hari, namun menonton televisi dengan genre film yang berbeda dan disajikan dengan menarik, Sehingga masyarakat mendapatkan kepuasan dengan apa yang dilihatnya. Dengan demikian tontonan tersebut bisa diartikan sebagai hiburan diatas padatnya rutinitas.

Tidak cukup dengan satu film animasi saja, tetapi bisa juga dikembangkan dengan animasi khas budaya indonesia untuk memajukan kepariwisataan dan kebudayaan negeri ini, hingga menjadikannya tujuan wisata nomer satu di asia, atau bahkan di dunia.

Topik
Animasi 3D Film Indonesia

Segala opini, saran, pernyataan, jasa, penawaran atau informasi lain yang ada pada isi/konten adalah tanggungjawab penulis bukan JatimTIMES.com.
Kami berhak menolak atau menyunting isi konten yang tidak sesuai dengan kode etik penulisan dan kaidah jurnalistik.
Kami juga berhak menghapus isi/konten karena berbagai alasan dan pertimbangan dan tidak bertanggungjawab atas kegagalan atau penundaan penghapusan materi tersebut.

Berita Lainnya