Jatim Times Network Logo
×

This is a floating div.

Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

Tiket FIFA Match Day Timnas Indonesia vs Argentina Diperjual Belikan Hari Ini, Dimulai Pukul 12.00 WIB Nanti

Penulis : Mutmainah J - Editor : A Yahya

05 - Jun - 2023, 12:18

Placeholder
Pengumuman PSSI soal dibukanya tiket pembelian FIFA Matchday. (Foto dari Instagram @pssi)

JATIMTIMES - Pertandingan tim nasional Indonesia (Timnas Indonesia) dan juara Piala Dunia 2022 Timnas Argentina akan digelar pada 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Seiring dengan adanya pertandingan itu, penjualan tiket laga akbar bertajuk FIFA Matchday itu berlaku dari hari ini, Senin (5/6/2023) yang dimulai pukul 12.00 WIB nanti.

Baca Juga : Lagi, Percobaan Bunuh Diri di Jembatan Suhat Malang Viral di Medsos

Dikutip dari Instagram resmi @pssi ditulis Senin, (5/6/2023), PSSI menyampaikan penjualan tiket timnas Indonesia vs Argentina khusus nasabah BRI mulai Senin, 5 Juni pada pukul 12.00 WIB. “Penjualan tiket FIFA Match Day: Indonesia vs Argentina khusus nasabah BRI akan dimulai pada Senin (5/6/) pukul 12.00 WIB,” demikian dikutip dari laman Instagram @pssi.

Sementara untuk penjualan tiket kategori umum dilakukan pada 6-7 Juni 2023 melalui PSSI.org dan Tiket.com.

Harga tiket FIFA Matchday itu sebelumnya telah diumumkan dari harga yang termurah untuk kategori III seharga Rp600.000, kategori II senilai Rp1.200.000, kategori I Rp2.500.000, hingga untuk kategori VIP Barat dan Timur seharga Rp4.250.000.

Adapun syarat untuk membeli tiket FIFA Matchday itu diantaranya :

1. Tiket dibeli pada tanggal berikut ini:

-Tanggal 5 Juni: Eksklusif untuk pemegang kartu dan nasabah BRI

-Tanggal 6 dan 7 Juni: Penjualan secara umum (general public sales) untuk semua metode pembayaran

2.Pembayaran tiket bisa dilakukan melalui:

-Website PSSI: www.pssi.org

-Tiket.com (website, apolasi, mobile)

3.1 (satu) KTP berlaku untuk maksimal pembelian dua tiket

- Jadwal penukaran e-ticket menjadi gelang sebagai syarat penonton masuk ke stadion akan diinformasikan kemudian melalui akun resmi PSSI

4. Jadwal penukaran e-ticket menjadi gelang sebagai syarat penonton masuk ke stadion akan diinformasikan kemudian melalui akun resmi PSSI

Baca Juga : Persiapan Porprov Jatim, Cabor ESI Kota Madiun Gelar Latihan dan Seleksi

5. Anak berusia 3 tahun dan ke atas wajib membeli tiket supaya bisa mendapat kursi sesuai kategori yang dibeli

6. Anak berusia di bawah 3 tahun tidak wajib membeli tiket dan hanya bisa duduk 1 kursi bersama dengan orangtuanya

7.Untuk tiket penyandang disabilitas dapat menghubungi admin PSSI di nomor 081280097121 untuk mendapatkan bantuan terkait pembelian tiket.

Sementara sebelumnya, Direktur Kepatuhan BRI Achmad Solichin Lutfiyanto menuturkan, khusus nasabah BRI, pembelian tiket pertandingan dapat menggunakan Kartu Kredit BRI, Debit Online, hingga BRI Virtual Account (BRIVA). 

Terkhusus pembayaran melalui BRIVA dapat dilakukan melalui ATM BRI, AgenBRILink, dan transaksi lebih praktis dapat dilakukan melalui Super Apps BRImo.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengumumkan bakal menjalani pertandingan uji coba melawan Argentina di FIFA match day pada Juni.

Dijadwalkan tim nasional Indonesia bakal menjamu timnas Argentina pada 19 Juni di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Kepastian ini telah diambil seusai sejumlah tim yang dibentuk oleh AFA selesai melakukan peninjauan stadion.

Erick Thohir menyebut jika Indonesia akan memberikan gebrakan yang luar biasa dalam pertandingan yang merupakan bagian persahabatan antar dua negara. Hal itu disamlaikan Erick Thohir dalam konferensi pers yang juga dihadiri perwakilan Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) supporter of oltre consulting account Pablo Sebastian Wergifker, Team Manager Argentina Daniel Cabrera, dan Oltre Consulting Account Maria Cristina Russo.

"Kita untuk FIFA match day ini akan membuat gebrakan. Satu kita lawan Palestina yang rangking 93 lebih bagus dari kita. Bahwa Argentina juga ingin hadir di Indonesia turut membangun sepak bola Indonesia, ini bagian persahabatan dua negara," kata Erick Thohir dalam konferensi pers di stadion utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (24/5/2023).

"Ini momentum luar biasa untuk sepak bola Indonesia menjaga momentum kebangkitannya. Makanya saya bilang kemarin, SEA Games euforianya sudah cukup. Kita punya lebih tinggi membangun tim nasional lebih baik lagi," kata mantan Presiden klub sepak bola Inter Milan yang juga Menteri BUMN itu.


Topik

Olahraga timnas indonesia fifa matchday piala dunia 2022



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Kediri Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

A Yahya