Jatim Times Network Logo
×

This is a floating div.

Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Hiburan, Seni dan Budaya

16 Grup Reog se Kota Batu Beraksi, Warga dan Wisman Padati Sendratari Arjuna Wiwaha

Penulis : Irsya Richa - Editor : Nurlayla Ratri

04 - Jun - 2023, 09:19

Placeholder
Grup reog sedang beraksi di Launching Rangkaian Batu Culture Festival 2023 - Kota Batu Menari, Sabtu (3/6/2023) malam, di Sendratari Arjuna Wiwaha, Kota Batu, Sabtu (3/6/2023) malam.

JATIMTIMES - Masyarakat Kota Batu hingga wisatawan mancanegara (wisman) memadati kawasan Sendratari Arjuna Wiwaha, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu. Antusiasme tinggi masyarakat itu lantaran ingin menyaksikan Launching Rangkaian Batu Culture Festival 2023 - Kota Batu Menari, Sabtu (3/6/2023) malam.

Terlihat pengunjung berdesak-desakan agar bisa melihat penampilan para seniman Kota Batu. Bahkan, event ini juga menarik minat wisatawan mancanegara.

Baca Juga : Sempat Alami Gejala Flu Ringan, Jisoo Blackpink Positif Covid-19

Tingginya animo masyarakat dalam mengapresiasi seni budaya Kota Batu membuat Sendratari Arjuna Wiwaha. Pengunjung pun dihibur dengan beragam kesenian dan kebudayaan Kota Batu.

Pada even pertama di bulan Juni ini, diawali dengan Pentas Padang Bulan Sendratari Arjuna Wiwaha Obyokan Reog persembahan Paguyuban Reog Se-Kota Batu "Tri Manggolo Selo Aji".

Mulai atraksi 16 group Reog persembahan Paguyuban Reog Se-Kota Batu "Tri Manggolo Selo Aji". Lalu ada juga Tarian Arjuna Suprabha, hingga tari Sanduk Kota Batu yang mengajak seluruh penonton untuk bergoyang bersama.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief Ad Siddiq mengatakan, bulan Juni sebagai Bulan Kebudayaan Kota Batu. Dalam satu bulan penuh pagelaran seni budaya khas Kota Batu akan ditampilkan.

“Sehingga menjadikan Kota Batu menjadi destinasi wisata dengan event budaya yang menarik bagi wisatawan,” ucap Arief.

Baca Juga : Waspada! 5 Desa di Kota Batu Ini Tingkat Kebakaran Hutannya Kategori Bahaya Level Tinggi

Arief menambahkan, adanya even ini untuk mengangkat kesenian dan kebudayaan yang di Kota Batu. Dengan memberikan wadah bagi seniman dan budayawan untuk menampilkan karya-karya mereka yang menarik di Sendratari Arjuna Wiwaha.

“Dengan kalaborasi ini upaya kami untuk mendatangkan wisatawan ke Kota Batu. Tentunya untuk meningkatkan perekonomian juga,” imbuh Arief.


Topik

Hiburan, Seni dan Budaya Sendratari Arjuna Wiwaha Kota Batu event kesenian



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Kediri Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Nurlayla Ratri