Jatim Times Network Logo
05/02/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Tutup Usia 96 Tahun, Ratu Elizabeth Terapkan Pola Hidup Sehat, hingga Me Time

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

09 - Sep - 2022, 02:49

Ratu Elizabeth II. (Foto: Twitter The Royal Family)
Ratu Elizabeth II. (Foto: Twitter The Royal Family)

JATIMTIMES - Semasa hidupnya, Ratu Elizabeth II kerap melakukan sejumlah pola hidup sehat, mulai dari berolahraga, memilah makanan, hingga kebiasaan 'me time'. Lalu apa yang membuat kesehatannya menurun hingga tutup usia di usianya 96 tahun?

Hingga kini belum ada pernyataan resmi dari kerajaan Inggris terkait penyebab kematian Ratu Elizabeth II ini. Hanya saja sebelum meninggal, tim dokter kerajaan hanya mengabarkan Ratu Elizabeth tengah dalam pengawasan ketat lantaran kondisi kesehatannya menurun dalam beberapa hari terakhir.

Baca Juga : Pesepakbola dengan Gaji Tertinggi Dunia, Ada Pemain yang Pernah ke Indonesia

Padahal hingga usianya 96 tahun Ratu Elizabeth II ini makanan favorit hanya sayuran bersama protein tanpa lemak. Hal tersebut diungkapkan oleh Mantan koki kerajaan Inggris, Darren McGrady.

Makanan favorit sayuran bersama protein tanpa lemak seperti salmon, pheasant, dan daging rusa. Bahkan untuk menjaga kesehatan mentalnya, Ratu Elizabeth II juga kerap me time di kastil Balmoral untuk mencari ketenangan.

Tidak hanya itu saja, sepanjang hidupnya, Ratu Elizabeth II juga kerap melakukan sejumlah pola hidup sehat, dengan berolahraga.

Hanya saja sebelum meninggal, kondisi kesehatannya menurun usai kematian suaminya, Pangeran Philip, pada April 2021 silam. Tak hanya itu, tubuh Ratu Elizabeth II juga terlihat jauh lebih kurus. Hal ini pun membuatnya harus dipantau dengan hati-hati oleh tim medis.

Baca Juga : Khofifah Sampaikan Belasungkawa Gugurnya Dua Pilot Pesawat Bonanza: Mereka Tidak Jatuh

Sebelumnya pada Februari 2022, Ratu Elizabeth II pernah tertular Covid-19 dan mengalami gejala seperti pilek biasa, tetapi menangani sejumlah pekerjaan ringan. Sejak didiagnosis positif Covid-19, Ratu terpaksa membatalkan atau mengurangi beberapa acara secara lebih teratur.

Sementara itu pemakaman Ratu Elizabeth II terdapat sejumlah prosesi. Salah satunya upacara di Westminster Abbey. Ini adalah pemakaman anggota kerajaan Inggris pertama sejak 1760.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni