Persik Tersingkir, Arema dan PSM Lolos Melaju di Babak Delapan Besar | Kediri TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Persik Tersingkir, Arema dan PSM Lolos Melaju di Babak Delapan Besar

Jun 20, 2022 11:10
Persik Kediri saat menjalani sesi latihan.(foto: istimewa)
Persik Kediri saat menjalani sesi latihan.(foto: istimewa)

JATIMTIMES - Arema FC beserta PSM Makassar memastikan diri lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2022.

Arema FC sukses  mengakhiri laga terakhirnya di babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2022 dengan berhasil mengalahkan Persikabo 1973, Minggu (19/6/2022).

Baca Juga : Pattimura Ternyata Seorang Kiai di Maluku yang Kerahkan Santrinya Lawan Belanda

Dengan hasil tersebut Arema FC berhasil menjadi pemuncak klasemen Grup D dengan total 6 poin. Sementara itu, mendampingi Arema FC, PSM Makassar sukses melaju ke babak delapan besar.

Sebelumya, tim Juku Eja ditahan imbang Persik Kediri dengan skor 0-0 (19/6/2022). PSM Makassar lolos setelah mengunci peringkat kedua klasemen.

Dalam hal ini, sebenarnya PSM Makassar memiliki jumlah poin, jumlah gol dan jumlah kemasukan gol yang sama dengan Persik Kediri yakni sama-sama mengoleksi 4 poin, 1 gol dan 1 kemasukan gol.

Melihat hasil itu, dalam regulasi Piala Presiden 2022 perhitungan lolos diselesaikan melalui fair play atau penghitungan jumlah kartu kuning dan merah.

Baca Juga : Manfaat Brokoli untuk Kesehatan Tulang, Tetap Kuat dan Gak Lemah ala dr. Zaidul Akbar

PSM Makassar hanya mencatatkan lima kartu kuning, sementara Persik Kediri 12 kartu kuning dari tiga pertandingan.

Setiap tim yang mengoleksi kartu kuning harus mendapatkan satu poin. Sedangkan, tim yang sedikit mengoleksi kartu, maka tim tersebut akan menempati di posisi tertinggi dan seterusnya mengikuti poin yang didapat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Persik Kediri Arema FC

Berita Lainnya