Viral, Seorang Kakek Penebang Tebu Digaji Uang Mainan oleh Sang Bos | Kediri TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Viral, Seorang Kakek Penebang Tebu Digaji Uang Mainan oleh Sang Bos

Jun 19, 2022 18:35
Potongan gambar dari video seorang kakek penebang tebu yang ditipu dengan digaji uang mainan (Ist)
Potongan gambar dari video seorang kakek penebang tebu yang ditipu dengan digaji uang mainan (Ist)

JATIMTIMES - Miris, seorang kakek penebang tebu menjadi korban tipu dari sang bosnya. Keringatnya bekerja sebagai penebang tebu justru dibayar oleh sang bos dengan uang mainan. Hal tersebut diketahui dari video yang kini viral di media sosial TikTok.

https://youtube.com/shorts/KLRWDdbz4fA LINK VIDEO

Dalam video yang diunggah akun erikaa_131198 dan kini banyak menjadi pembicaraan netizen itu, terlihat seorang kakek tengah dikerumuni beberapa orang yang merasa kasihan dengan sang kakek. Di situ juga terlihat uang mainan yang merupakan gaji dari sang kakek. Terlihat, jumlahnya dengan total Rp 450 ribu, dengan pecahan 3 lembar Rp 100 ribu dan pecahan 3 lembar Rp 50 ribu.

Baca Juga : MPM Honda Jatim Gelar Roadshow Sosialisasi AHM Best Student

 

Pada video tertulis narasi yang menegaskan kejadian yang dialami oleh sang kakek. "ya Allah kasihan banget, udah susah2 kerja tebang tebu malah ditipu," tulis narasi dalam video. Kejadian kakek yang ditipu itu, dari informasi dalam video terjadi di Kabupaten Tubaba, Lampung.

Ketika ditanyai mengenai keberadaan sang bos oleh orang sekitarnya sang kakek menjawab jika bosnya tengah berada di GM. Namun dalam video tidak terdengar jelas jawaban dari sang kakek.

Orang-orang dalam video tersebut merasa miris dengan apa yang dialami oleh sang kakek. Beberapa menyarankan agar sang kakek melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. 

"Ini laporin ke polisi aja Mbah. Kasihan orang tua begini lo," tutur salah seorang pria dalam video.

Meskipun menjadi korban penipuan dari sang bos dan diminta orang sekitarnya untuk melapor ke polisi, namun sang kakek masih bisa tersenyum dan memilih untuk mengikhlaskan. 

"Udah nggak apa-apa," ucap sang kakek.

Para netizen pengguna TikTok pun membanjiri unggahan video kakek yang ditipu tersebut. Bahkan para netizen yang merasa iba juga mengajak untuk open donasi membantu sang kakek. 

Akun @Romlah berkomentar, "kita open donasi buat bapak nya yuk tmn2 tiktok, walaupun tidak banyak tapi sangat berguna buat bapak nya".

Baca Juga : Viral Video Mars NU Bergema di Acara Bimtek Partai Berbasis Muhammadiyah Ini

 

Kesabaran sang kakek juga mendapatkan tanggapan para netizen. Merekapun memuji kesabaran sang kakek." Yaa Allah dari raut muka Mbah nya terlihat sabar banget, ikhlas apa yg di terimanya. Semoga mendapatkan Rizky yg melimpah buat Mbah nya ya allah?," tulis akun @Akuu Evaaaaaaaa Mwehehe.

Akun @anwarrifai296 pun siap membantu menembuskan langsung ke Manajer GM. "siap 86 saya bantu langsung tembusin ke manajer GM ???" tulisnya.

Sementara itu, kabar terakhir dari pengunggah video, jika kejadian tersebut telah selesai dan mendapatkan konfirmasi dari pihak lurah. Kasus tersebut telah berakhir damai. 

"Sudah dapat konfirmasi dari bapak lurah, bahwa pihak yang bersangkutan sudah berdamai?," tulis akun @gabutuh_FYP membalas komentar pada video yang kini telah ditonton 2,8 juta orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
video kakek penebang tebu

Berita Lainnya