Beneran Ada, Ini 5 Superhero yang Ternyata Muncul di Dunia Nyata Membantu Basmi Kejahatan | Kediri TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Beneran Ada, Ini 5 Superhero yang Ternyata Muncul di Dunia Nyata Membantu Basmi Kejahatan

Jun 11, 2022 15:56
Superhero (Foto: Hotstar)
Superhero (Foto: Hotstar)

JATIMTIMES - Superhero adalah tokoh fiksi yang digambarkan punya kekuatan super untuk membasmi segala kejahatan. Para superhero tersebut mampu menarik hati beberapa masyarakat berkat kekuatan dan tugas mulia mereka.

Tak cuma menjadi idaman, beberapa orang ternyata juga terinspirasi dan menjadi seorang 'superhero' di dunia nyata lho. Meski mereka tidak punya kekuatan super ala superhero fiksi, superhero di dunia nyata ini juga berani untuk membasmi kejahatan.

Baca Juga : Begini Cara Mengikuti Seleksi Akademi Persik Kediri Beserta Jadwalnya

Melansir dari CBR, berikut beberapa pahlawan di dunia nyata yang pernah membantu masyarakat dan mencoba membasmi kejahatan:

1. The Statesman

The Statesman

The Statesman adalah superhero yang muncul sekitar tahun 2011. The Statesman merupakan pahlawan super di kehidupan nyata yang ada di Birmingham, Inggris.

Superhero yang pada siang harinya menjadi seorang bankir ini tampil mengenakan topeng hitam dan Union Jack. Ia mengaku telah menggagalkan perampokan hingga transaksi narkoba. 

Dalam aksi heroiknya, The Statesman membawa buku catatan, senter, dan kit pertolongan pertama sebagai senjatanya. The Statesman juga punya keahlian tinju yang ia pelajari sejak usia 11 tahun.

2. Dark Guardian

Dark Guardian

Dark Guardian merupakan superhero di dunia nyata yang punya sebuah akademi superhero. Superhero yang dikenal sebagai Chris Pollak ini cukup berani. 

Pasalnya, ia tidak bersembunyi di balik topeng atau identitas rahasia seperti superhero lainnya. Adapun akademi superheronya mengajarkan pertahanan diri serta ide-ide dan nilai-nilai heroik.

Ia mempunyai beberapa ilmu bela diri, mulai dari tinju, kickboxing hingga kempo, Dark Guardian ingin semua orang menemukan pahlawan di dalam diri mereka.

3. The Black Rat

The Black Rat

The Black Rat pernah muncul pada tahun 2013 di Sydney, Australia. Kala itu ia muncul dengan berpakaian serba hitam dan menggunakan jas yang disebut tahan terhadap serangan pisau. 

The Black Rat dilengkapi dengan sebuah alat bernama 'Rat Pack' yang berisi barang-barang seperti alat pemadam kebakaran hingga kit pertolongan pertama.

Superhero ini juga dikatakan terlatih dalam sebuah seni bela diri. Namun demikian, superhero dari Sydney ini berusaha untuk tidak menggunakan keahliannya saat berpatroli. 

Baca Juga : Lindungi Mahasiswa KKN, Unisba Blitar Teken Kerjasama dengan BPJAMSOSTEK

Ia justru lebih suka memanggil polisi menggunakan ponselnya sebagai senjata penting dalam memerangi kejahatan.

4. Phoenix Jones

Phoenix Jones

Phoenix Jones muncul tahun 2011. Ia adalah seorang pahlawan super di kehidupan nyata yang paling terkenal. 

Bermodalkan seni bela diri campuran, Phoenix Jones dikatakan sudah melakukan 130 penangkapan selama menjadi pahlawan. Dalam aksinya, Phoenix Jones mengenakan sebuah topeng yang terinspirasi setelah mobilnya dibobol oleh orang tak bertanggung jawab dan melukai putranya dengan banyak saksi yang tidak membantu. 

Sayangnya ia ditangkap karena menyerang seseorang dengan semprotan merica yang dibawanya.

5. The Redbud Woman

The Redbud Woman

The Redbud Woman merupakan salah satu dari sedikit superhero bertopeng yang muncul di Beijing. Superhero ini muncul sekitar tahun 2012. 

Superhero yang juga dikenal sebagai Beijing Bauhinia ini pertama terlihat membantu seorang tunawisma di jalanan Kota Beijing. Ia hadir dengan mengenakan pakaian kulit hitam ketat, topeng biru dan sebuah jubah hitam. 

Beijing Bauhinia menolong masyarakat tanpa pamrih bahkan ketika malam musim dingin. Kala itu ia membagikan mantel dan makanan kepada tunawisma hingga memberikan sedikit keceriaan kepada mereka yang membutuhkan di musim dingin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Superhero Superhero nyata

Berita Lainnya