2 Buah yang Bisa Kuatkan Pencernaan hingga Cegah Anemia ala Pakar Herbal Zaidul Akbar | Kediri TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

2 Buah yang Bisa Kuatkan Pencernaan hingga Cegah Anemia ala Pakar Herbal Zaidul Akbar

May 06, 2022 07:36
Nanas dan buah naga (Foto: Stock Free Images)
Nanas dan buah naga (Foto: Stock Free Images)

JATIMTIMES - Dokter sekaligus penulis buku JSR dr Zaidul Akbar, mengungkapkan dua buah yang dapat mengkuatkan pencernaan. Buah yang dimaksud adalah nanas dan buah naga. 

Seperti diketahui, dua buah itu punya rasa yang enak dan segar serta digemari banyak orang. Selain menguatkan pencernaan, nanas dan buah naga juga mampu mencegah kekurangan darah atau anemia.

Baca Juga : 9 Berkah Menikah dalam Pandangan Islam, Calon Pengantin Wajib Tahu Nih

"Nanas dan buah naga bisa jadi minuman sehat untuk penguat pencernaan dan membantu mengatasi seseorang yang punya riwayat anemia," ujar Zaidul Akbar.

Nanas dan buah naga adalah buah-buahan yang kaya akan enzim dan asam amino. Kedua buah-buahan ini bisa jadi minuman antivirus, mencegah anemia, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Dilansir dari Instagram @drzaidulakbar_jsr, nanas dan buah naga juga dapat membantu memperbaiki gangguan lambung, seperti maag dan asam lambung. Nanas dan buah naga bisa dikonsumsi langsung maupun dibuat jus, seperti yang akan diberikan oleh  Zaidul Akbar berikut ini.

"Sediakan nanas sebanyak 5-7 potong, buah naga beberapa potong, kurma 3 butir, habbatussauda 2 kapsul, beepolen sekitar 1/3 sdm, madu 1-2 sdm, dan air putih sebanyak 300 ml," kata Zaidul Akbar.

Cara membuatnya sangat mudah. Yakni dengan mencampurkan semua bahan jadi satu menggunakan blender. Minuman pun siap untuk dikonsumsi.

Baca Juga : Gatal pada Selangkangan, Ini Cara Ampuh untuk Mengobati

"Insya Allah penuh enzim, asam amino, antivirus, dan bikin kenyang. Cobain ya," ujar Zaidul Akbar. 

Jus nanas dan buah naga ini bisa dikonsumsi dengan anjuran 1-2 kali sehari dan sebaiknya dikonsumsi sebelum makan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
manfaat buah naga manfaat nanas

Berita Lainnya