Bisnis Camilan Kentang, Mostato: Sebulan Bisa Dapat Rp 150 Juta | Kediri TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Bisnis Camilan Kentang, Mostato: Sebulan Bisa Dapat Rp 150 Juta

Apr 17, 2022 10:54
Yusuf, Pelaku bisnis Mostato (sumber gambar : instagram.com/@yussapp)
Yusuf, Pelaku bisnis Mostato (sumber gambar : instagram.com/@yussapp)

JATIMTIMES - Salah satu bisnis yang terus berkembang dan dijalankan oleh para pebisnis baru adalah bidang Food and Beverage. Salah satunya adalah camilan berbahan dasar kentang. 

Yusuf Saputra merupakan salah satu pebisnis camilan yang memutuskan untuk memilih bahan dasar praktis, namun dengan penghasilan yang melejit.

Baca Juga : Kejutan Belanja Bulan Ramadan, Graha Bangunan Beri Customer  Biskuit dan Soft Drink Gratis

"Saya tuh melihat di luar negeri bahan pokoknya kentang. Sampai akhirnya saya coba olah dengan sayur dengan daging dengan saos ternyata enak banget dan banyak yang suka. Saya juga nggak menyangka," tutur Yusuf selaku CEO Mostato, bisnis cemilan yang sedang ditekuninya.

Yusuf menjelaskan bahwa produk camilan tersebut selalu laku sejumlah 200 pcs perharinya. Seperti yang diketahui, usaha camilan bernama Mostato ini ternyata sudah memiliki cabang sejumlah 20 outlet diseluruh Jabodetabek.

Dalam satu outlet sendiri perharinya memiliki penghasilan sekitar Rp 5 juta sedangkan perbulannya mencapai angka Rp 150 juta. Total fantastis ini tentunya belum dijumlahkan dengan 20 outlet lainya.

Yusuf menjelaskan bahwa meskipun berbahan dasar kentang yang sering dijumpai di pasaran. Namun, kreasi yang ia tuangkan pada bisnisnya bisa meraup rupiah dengan total yang sangat memuaskan.

"Dalam sehari kami menghabiskan kentang 100 kg. Mungkin sebulan sekitar 1 ton atau 3000 kilo mungkin," jelasnya.

Baca Juga : Pemkab Pamekasan Sediakan Minyak Goreng Murah, Berikut Ketentuannya

Menurutnya usaha camilan ini bisa laku keras di pasaran karena memprioritaskan cita rasa dan varian dari kentang itu sendiri. Tidak hanya kentang goreng namun Anda juga bisa menjumpai varian olahan kentang seperti Snakcpack, Long Potato, Pom Pom, Chitato, Burger Kebab dan Rokupang.

Selain itu pengemasan produk ini juga menjadi salah satu daya tarik yang membuatnya laku di pasaran. Meskipun memiliki banyak saingan karena bahan dasar sangat mudah dijumpai. Tetapi, pengembangan bisnis yang juga melalui digital marketing ini sukses membuat para pelanggan menyerbu Mostato melalui online.

"Ini adalah salah satu strategi kita untuk mengembangkan penjualan melalui online. Menurut saya ini sangat cocok dan berguna di bidang bisnis saya. Apalagi saat masa pandemi, meskipun tadinya kita memberlakukan dine in (makan ditempat) tapi online lancar semua di 20 mitra outlet," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
camilan kentang mostato

Berita Lainnya