Makin Modern, Intip Fitur New Mitsubishi Xpander dan New Xpander Cross | Kediri TIMES

Makin Modern, Intip Fitur New Mitsubishi Xpander dan New Xpander Cross

Nov 25, 2021 11:50
Launching New Expander dan New Xpander Cross di diler Sun Star Motor Kediri.(eko arif s/Jatimtimes)
Launching New Expander dan New Xpander Cross di diler Sun Star Motor Kediri.(eko arif s/Jatimtimes)

JATIMTIMES - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melalui PT Sun Start Motor Kediri melaunching New Xpander dan New Xpander Cross. 

Acara tersebut berlangsung semarak di Diler Sun Star Motor Kediri Jl Semeru Blok II-IV , Kamis (25/11/2021).

Baca Juga : WhatsApp Uji Coba Fitur Baru Pesan Suara, Berikut Infonya

Mitsubishi Xpander generasi baru tampil lebih modern dan gagah dengan bentuk lampu projector LED berbentuk T-Shape serta Daytime Running Light (DRL) yang terkesan sipit.

Begitu juga Mitsubishi Xpander Cross terbaru yang tampak lebih modern, meskipun desain eksteriornya masih terlihat sama dengan model sebelumnya.

Branch Manager PT Sun Star Motor  Mitsubishi Kediri Gariyo Slamet menjelaskan, New Xpander dan New Xpander Cross hadir lebih mewah dan lebih nyaman dengan desain dan fitur yang berbeda. 

Pada eksterior New Xpander, memiliki desain grille dan bumper depan baru, serta lampu depannya yang menggunakan desain T-Shape LED. Kemudian ukuran velgnya pun sekarang lebih besar, dari semula 16 inci menjadi 17 inci, ditambah dengan desain baru.

"Kemudian pada bagian belakan menampilkan bumper baru dengan tailgate garnish. Kemudian lampu belakangnya menampilkan kombinasi dengan lampu sein dan lampu mundur. Xpander terbaru ini juga sudah dilengkapi electric tailgate door handle. Dan Ground clearance Xpander terbaru ini sekarang lebih tinggi, yakni 220 mm," terang Gariyo.

Launching New Xpander

Menurutnya , pada interior, New Xpander ini memiliki tampilan lebih mewah. Karena penggunaan soft pad pada dasbor dan door trimnya. Lalu bagian setir juga menggunakan desain baru dan bagian interior mobil ini dibalut kombinasi Black & Brown dan Black Dark Beige.

"New Xpander ini sudah menggunakan sistem transmisi CVT dan suspensinya sudah ditingkatkan. Tidak ketinggalan sejumlah fitur keselamatan seperti Electronic Parking Brake + Brake Auto Hold (BAH), Cruise Control, Speed Sensing Door Lock, Auto Stop and Go, RISE Body, Hill Start Assist, Active Stability Control, hingga Emergency Stop Signal (ESS),"tandas Gariyo.

Ditambahkan Gariyo, berbeda dengan New Xpander, pada Mitsubishi Xpander Cross facelift tidak terlalu banyak perubahan pada eksteriornya, hanya penggunaan grille baru yang kini berwarna black metallic. Namun perubahan signifikan hadir pada bagian interiornya.

Baca Juga : Meresahkan, 125 Motor Knalpot Brong Diamankan Satlantas Polres Tulungagung

"Bagian kabinnya sudah menggunakan soft pad pada dasbor dan door trim, kemudian desain setir baru serta interiornya dibalut warna Black & Navy dengan penggunaan kulit sintetik dengan heat guard. Ukuran head unitnya lebih besar, dari yang semula 7 inci menjadi 9 inci, panel tersebut sudah layar sentuh. Desain warna pada kluster meter kini juga sudah diperbarui dengan penggunaan layar LCD," ungkapnya.

Selain itu terdapat floor console dengan arm rest baru dan di kursi baris kedua kini sudah terdapat arm rest dengan cup holder. Sistem AC pada Xpander Cross terbaru ini juga sudah digital. Transmisinya sudah menggunakan CVT 8 kecepatan dan ground clearance lebih tinggi menjadi 220mm.

SUV terbaru ini juga sudah dilengkapi sejumlah fitur keselamatan seperti Electronic Parking Brake + Brake Auto Hold (BAH), Cruise Control, Speed Sensing Door Lock, Auto Stop and Go, RISE Body, Hill Start Assist, Active Stability Control, hingga Emergency Stop Signal (ESS).

New Mitsubishi Xpander Cross tersedia dalam tiga varian, yakni Premium Package CVT, CVT, dan MT. Mobil ini hadir dalam lima pilihan warna, yakni Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver Metallic, Sunrise Orange Metallic, dan Graphite Gray Metallic.

Adapun untuk harga Mitsubishi New Xpander dan New Xpander Cross (harga OTR daerah Jawa Timur), dijual dengan harga mulai Rp 254.930.000 hingga Rp 325.270.000.

Topik
mitsubishi new xpander new xpander cross

Berita Lainnya