Cerita AHY Diperingatkan Senior TNI tentang Ambisi Moeldoko Halalkan Semua Cara Rebut Demokrat | Kediri TIMES

Cerita AHY Diperingatkan Senior TNI tentang Ambisi Moeldoko Halalkan Semua Cara Rebut Demokrat

Nov 25, 2021 08:37
AHY dan Moeldoko (Foto: IST)
AHY dan Moeldoko (Foto: IST)

JATIMTIMES - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku diperingatkan oleh para senior TNI terkait sosok Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko

Menurut AHY, para seniornya di TNI itu menyebut bahwa Moeldoko merupakan sosok yang tidak akan berhenti sampai keinginannya tercapai. Untuk mencapai keinginan, Moeldoko akan menghalalkan segala cara, hingga membeli hukum.

Baca Juga : Perjuangan Meraih Harapan Hidup Lebih Baik

"Saya pribadi sempat diberi peringatan oleh senior-senior saya di TNI. KSP Moeldoko tidak akan berhenti sampai keinginannya tercapai," ujar AHY. 

Cerita AHY tersebut juga merespons kemenangan Demokrat atas gugatan yang dilayangkan Moeldoko dan Johnny Allen terhadap keputusan Menkumham Yasonna Laoly. Diketahui, kubu Moeldoko sempat menggugat Demokrat buntut Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang awal Maret lalu.

Menurutnya, keputusan tersebut semakin memperkuat putusan Mahkamah Agung (MA) yang sebelumnya juga menolak permohonan Moeldoko tentang Judicial Review AD/ART Partai Demokrat. Sejak awal, AHY meyakini gugatan Moeldoko itu tidak memiliki legal standing.

"Bagi kami, keputusan hukum ini memberi pesan hangat bagi demokrasi kita. Sebagai tanda kemenangan bagi rakyat," kata AHY. 

Dalam kesempatan itu, AHY turut menyinggung pernyataan Moeldoko yang sempat mengaku tidak memiliki niat untuk mengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat. Namun, Moeldoko justru hadir ke KLB dan menyatakan siap memimpin partai berlambang Mercy itu. 

Baca Juga : Sah, Ranperda APBD Tahun Anggaran 2022 dan Ranperda Lainnya Disetujui DPRD Tulungagung

AHY lantas mengaku tidak memahami alasan Moeldoko tergiur dengan hasrat kekuasaan. Bukan hanya dirinya, AHY menyebut perasannya juga dirasakan banyak senior Moeldoko.

"Banyak senior-seniornya juga yang mempertanyakan hal itu. Terkait hal ini, saya serahkan kepada KSP Moeldoko sendiri untuk menjawabnya," ucap AHY.

Topik
ksp moeldoko Partai Demokrat Agus harimurti yudhoyono

Berita Lainnya