Wisata Simpang Lima Gumul Bakal Dibuka, Pemkab Kediri Mulai Lakukan Kajian | Kediri TIMES

Wisata Simpang Lima Gumul Bakal Dibuka, Pemkab Kediri Mulai Lakukan Kajian

Oct 13, 2021 14:31
Pemkab Kediri saat audensi dengan pedagang SLG.(eko arif s/Jatimtimes)
Pemkab Kediri saat audensi dengan pedagang SLG.(eko arif s/Jatimtimes)

JATIMTIMES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri saat ini tengah melakukan pengkajian untuk merencanakan uji coba pembukaan tempat wisata Simpang Lima Gumul (SLG).

Saat ini, sejumlah perumusan untuk membuka wisata SLG  tengah digodok. Utamanya dalam penerapan protokol kesehatan. Hal itu dilakukan agar pada saat pembukaan wisata ikonik Kabupaten Kediri tersebut, tidak timbul klaster baru.

Baca Juga : Realisasi Pemanfaatan DBHCHT Kabupaten Sumenep Capai 85 Persen, Konsentrasikan Pengobatan Warga Tak Mampu

Asisten III Pemkab Kediri Mamiek Amiyati mengatakan, sesuai dengan rencana, SLG memang dalam waktu dekat akan dibuka. Namun untuk saat ini, pemkab  masih fokus dalam melakukan pengkajian.

"Kami meminta waktu untuk melakukan pengkajian terlebih dahulu. Kami masih akan berkoordinasi dengan teman-teman satuan kerja perangkat daeerah (SKPD) dan saya katakan dalam pengkajian tersebut tidak  membutuhkan waktu lama," kata Mamiek,  Rabu (13/10/21).

"Karena kami birokrasi, jadi kami perlu melakukan koordinasi dalam merumuskan aturan yang jelas, yang nantinya akan menjadi pegangan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan apabila tempat wisata SLG dibuka,"  sambung Mamiek.

Lebih lanjut, Mamiek mengatakan, pengkajian uji coba pembukaan SLG ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat, khususnya pedagang di area SLG.

Baca Juga : Uji Coba Operasional, Selecta Tolak Ribuan Wisatawan

"Kami mengerti betul dengan apa yang dirasakan oleh pedagang. Maka dari itu, dengan adanya rencana uji coba nanti, harapannya bisa membantu pedagang dalam mencari rezeki untuk kebutuhan keseharian," kata Mamiek.

Topik
Simpang Lima Gumul Simpang Lima Gumul Kediri Pembukaan SLG Pemkab Kediri Berita Kediri

Berita Lainnya