Menang Harga Mati bagi Persik, Alfiat Siap Terapkan Permainan Menyerang | Kediri TIMES

Menang Harga Mati bagi Persik, Alfiat Siap Terapkan Permainan Menyerang

Oct 12, 2021 19:08
Alfiat sebagai pelatih karteker pengganti pelatih utama..(eko arif s/Jatimtimes)
Alfiat sebagai pelatih karteker pengganti pelatih utama..(eko arif s/Jatimtimes)

JATIMTIMES - Persik Kediri bertekad untuk mencuri kemenangan menghadapi PSIS Semarang di laga lanjutan series kedua kompetisi BRI Liga 1. Untuk memenuhi target tersebut, sejumlah cara dilakukan oleh Alfiat sebagai pelatih karteker atau pengganti pelatih utama.

Rotasi pemain hingga menerapkan permainan menyerang dilakukan untuk bisa mengalahkan tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut.

Baca Juga : Jelang Kick Off Liga Tiga, Tim Pelatih dan Pemain Persewangi Mundur

"Kita akan terapkan pola permainan menyerang hadapi PSIS. Dengan memasang dua striker di depan dan 5 pemain berada di tengah. Harapannya intensitas serangan akan lebih baik dan dominan," ungkap Alfiat.

Pelatih yang sebelumnya sempat membawa Persik Kediri menjuarai kompetisi Liga 3 tahun 2018 itu mengaku, akan melakukan rotasi di lini belakang yang notabene menjadi catatan khusus dirinya selama melihat pertandingan Persik Kediri di series 1 kemarin.

"Memang ada rotasi di lini belakang. Hal itu tak lepas dari catatan buruk di series satu kemarin. Itu terlihat dari 6 pertandingan yang sudah dilakukan di series 1 kemarin kita kebobolan sebanyak 8 gol. Jadi di lini belakang memang harus kita lakukan evaluasi dan rotasi," ungkap Alfiat.

Menurut Alfiat, kemenangan menghadapi PSIS Semarang menjadi modal penting bagi Persik untuk terhindar dari posisi klasemen zona merah.

Baca Juga : Secercah Cahaya Joe Biden dalam Perspektif Nubuat Akhir Zaman

"Diharapkan dengan kemenangan nanti posisi klasemen kita berada di zona aman atau tengah untuk sementara ini," terang Alfiat.

Untuk diketahui, pertandingan big match antara Persik Kediri menghadapi PSIS Semarang ini akan berlangsung pada 15 Oktober 2021 mendatang.

Topik
Persik Kediri alfiat pelatih karteker persik persik vs psis semarang

Berita Lainnya