Hadapi PSIS, Persik Kediri Belum Didampingi Pelatih Baru | Kediri TIMES

Hadapi PSIS, Persik Kediri Belum Didampingi Pelatih Baru

Oct 12, 2021 11:05
Persik Kediri saat bertanding beberapa waktu yang lalu. (foto: istimewa)
Persik Kediri saat bertanding beberapa waktu yang lalu. (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Menghadapi pertandingan perdana di series dua dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1, Persik Kediri dipastikan masih belum dapat didampingi oleh pelatih barunya. Hal inipun diungkapkan oleh Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah.

Sesuai jadwal, pada pertandingan perdana series kedua ini Persik Kediri akan mengahadapi PSIS Semarang pada 15 Oktober 2021 mendatang.

Baca Juga : Pedagang Pasar Rakyat di Kota Malang Bebas Retribusi, Berlaku hingga Akhir Tahun ini

Menurut Basalamah, saat ini manajemen masih tengah menggodok sejumlah nama pelatih yang nantinya akan menahkodai Persik Kediri di kompetisi musim ini. Setelah diketahui Persik Kediri secara resmi tak memperpanjang kontrak Joko Susilo sebagai  pelatih kepala.

Disinggung mengenai progres pelatih, Basalamah mengungkapkan, jika saat ini sudah mengerucut di tiga nama kandidat pelatih. Setelah sebelumnya terdapat 5 kandidat pelatih yang sudah menjalin komunikasi dengan manajemen.

"Kita ingin selektif ya dalam menentukan figur pelatih. Kami tak ingin gegabah, apalagi salah pilih. Kami harus mencari figur yang tepat dan sejalan dengan komposisi tim yang ada ini," ungkapnya, Selasa (12/10/21).

Basalamah pun enggan membeberkan siapa saja terkait identitas dari tiga nama pelatih itu.

"Pada intinya, tiga pelatih itu masih menyisakan pelatih lokal dan asing," terangnya.

Baca Juga : Terguling Masuk Jurang Di Pucanglaban, Truk Semen Berhasil Dievakuasi

Sementara itu, atas tidak adanya pelatih kepala, manajemen Persik Kediri menunjuk Alfiat sebagai pelatih karteker untuk sementara waktu. Alfiat sendiri merupakan asisten pelatih Persik Kediri semenjak di Liga 2 hingga Liga 1 ini. Sedangkan Alfiat juga sempat menjadi pelatih kepala Persik Kediri pada tahun 2018 tepat saat Persik Kediri berada di kasta ketiga kompetisi Liga Indonesia.

Lewat tangan dinginnya, Alfiat sukses membawa Persik Kediri juara di Liga 3 dan naik kasta di Liga 2 pada tahun 2019.

Topik
Persik Kediri psis semarang Pelatih Persik Kediri Joko Susilo olahraga indonesia sepakbola Indonesia

Berita Lainnya