Asosiasi Pesepakbola Indonesia Kirim Surat ke Presiden Jokowi, Minta Ini | Kediri TIMES

Asosiasi Pesepakbola Indonesia Kirim Surat ke Presiden Jokowi, Minta Ini

Aug 03, 2021 08:28
Andri Ibo Kapten Tim Persik Kediri saat memberikan keterangan kepada awak media.(eko arif s/jatimtimes)
Andri Ibo Kapten Tim Persik Kediri saat memberikan keterangan kepada awak media.(eko arif s/jatimtimes)

KEDIRITIMES - Kapten tim kesebelasan Persik Kediri Andri Ibo beserta seluruh pesepakbola Tanah Air yang tergabung ke dalam Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) resmi berkirim surat kepada Presiden Joko Widodo.

Surat tembusan yang dilayangkan kepada Presiden tersebut berisikan terkait permintaan agar kompetisi sepak bola Indonesia dapat segera digulirkan. 

Baca Juga : Kuasa Hukum Pengusaha Properti Tersangka Penipuan Rp 1,2 Miliar Minta Penyidik Objektif

Andri Ibo mengaku, jika sepak bola adalah sarana yang tepat di situasi saat ini khususnya bagi masyarakat dalam meningkatkan imun di tengah menghadapi situasi pandemi Covid-19. 

Pemain asal Sentani Jayapura tersebut menilai, jika sepak bola adalah salah satu hiburan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Apalagi basis masyarakat Indonesia memang kebanyakan menyukai olahraga sepak bola.

"Saya pikir ini justru menjadi momentum baik untuk memberikan hiburan bagi masyarakat di tengah situasi pandemi. Apalagi dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dianjurkan untuk lebih banyak di rumah. Saya pikir sepak bola dapat menjadi opsi dalam memberikan hiburan bagi masyarakat, sehingga hal tersebut dapat memberi dampak positif yakni meningkatkan imunitas tubuh dan masyarakat juga akan nyaman untuk berada di rumah," ungkapnya.

Lebih lanjut, Andri Ibo mengatakan, jika kompetisi sepak bola Indonesia terus mengalami penundaan hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan. Maka hal tersebut akan memberikan dampak yang cukup berat bagi pelaku pesepakbola Indonesia khususnya ia pribadi. 

Ibo membeberkan, dampak yang paling signifikan akan dirasakan  pemain yakni ialah faktor finansial.

Baca Juga : KONI Banyuwangi Serahkan SK Tiga Cabor Baru

"Bila kompetisi tak kunjung ada kejelasan, ditakutkan pengurus klub akan mengambil kebijakan untuk meliburkan latihan. Bila itu terjadi, jelas pemain tidak akan menerima gaji," ujarnya.

"Apalagi banyak pemain yang justru menjadikan sepak bola menjadi pencaharian utama," tandasnya.

Topik
asosiasi pesepakbola profesional indonesia Persik Kediri andri ibo Presiden Jokowi

Berita Lainnya