Dahlan Iskan Ungkap Bantuan Akidi Tio Rp 2 Triliun Pasti Cair Hari Ini | Kediri TIMES

Dahlan Iskan Ungkap Bantuan Akidi Tio Rp 2 Triliun Pasti Cair Hari Ini

Aug 02, 2021 10:07
Akidi Tio (Foto: Suara.com)
Akidi Tio (Foto: Suara.com)

INDONESIATIMES - Bantuan untuk penanganan Covid-19 Sumatera Selatan (Sumsel) senilai Rp 2 triliun dari pengusaha Akidi Tio hingga kini masih menjadi perbincangan hangat. Pasalnya, diketahui dana tersebut belum cair. 

Namun, pertanyaan kapan dana tersebut cair diungkap oleh mantan menteri BUMN Dahlan Iskan. Melalui disway.id Dahlan mengungkap jika dana tersebut dipastikan akan cair hari ini Senin (2/8/2021). 

Baca Juga : Kasus Kematian Akibat Covid-19 di Kabupaten Blitar Tertinggi se-Jawa Timur

Hal itu diketahui Dahlan melalui orang terdekat putri Akidi Tio, Heryanti. Orang yang tak diketahui namanya dan disebut sicantik oleh Dahlan itu mengaku stres menunggu kepastian cairnya dana tersebut. 

Dahlan mengaku, ia menghubungi si cantik itu berkali-kali pada Minggu sore. 

"Apakah hari ini ada kontak lagi dengan H?" tanya Dahlan dikutip dari disway.id dengan judul Harapan 2T.

Untuk diketahui, "H" merupakan kode bagi mereka untuk membicarakan Heryanti yang merupakan putri bungsu dari Akidi Tio. 

"Baru saja saya telepon dia lagi," jawab si cantik. 

Si cantik mengakui menguhubungi H hingga 2 kali, karena ia mengaku stres dan tangannya sampai keringat dingin menanti kepastian cairnya dana tersebut. 

"Senin jadi cair?" tanya Dahlan lagi. 

"Jadi, katanya. Dia bilang tegas sekali: jadi, Senin pagi akan ditransfer dengan cara RTGS lewat Bank Mandiri," ungkap si cantik menirukan H. 

Dahlan lantas kembali menanyakan jika uang itu apakah benar-benar beres pada hari Senin ini. 

"Beres," jawab si cantik.

"Anda percaya?" tanya Dahlan lagi.

"Percaya," tegas si cantik. 

Kemudian, Dahlan menanyakan dari skala 1-100 di skala berapa kepercayaan si cantik itu jika uang senilai Rp 2 triliun akan cair hari ini. 

"70," jawab si cantik.

Baca Juga : Sumbangan Akidi Tio Rp 2 Triliun Rencana Cair Hari Ini, Menteri Era SBY: Saya Sangsi Akal Waras Kita Semua

Di sisi lain, Dahlan membahas soal Heryanti yang sempat tidak mengetahui jika almarhum ayahnya memiliki uang sebanyak itu di bank Singapura. 

"Anda kan pernah bilang ke saya, H sebenarnya tidak tahu kalau papinya punya uang di Singapura. Teman Papa H-lah yang memberi tahu H bahwa Papinya punya uang di bank di Singapura. Mungkinkah orang yang memberi tahu itu sebenarnya hanya orang yang ingin cari uang dari H? Dengan cara memberi harapan yang belum tentu ada?" tanya Dahlan. 

Si cantik lantas mengatakan jika hal itu tidak mungkin. Ia tahu bahwa teman papa H adalah orang baik. Sayangnya, hingga berita ini diturunkan, masih belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak Kapolda Sumsel terkait dana hibab Akidi Tio sudah benar-benar cair atau belum. 

Topik
Akidi Tio bantuan 2 triliun Dahlan Iskan

Berita Lainnya