Jordan Zamorano: Berseragam Persik Adalah Cita-cita Saya Sejak Kecil | Kediri TIMES

Jordan Zamorano: Berseragam Persik Adalah Cita-cita Saya Sejak Kecil

Jul 22, 2021 20:04
Jordan Zamorano saat berlatih di stadion Brawijaya. (ist)
Jordan Zamorano saat berlatih di stadion Brawijaya. (ist)

KEDIRITIMES - Jordan Zamorano sudah tak asing lagi di kancah sepak bola Tanah Air. Namanya mencuat setelah tampil apik di turnamen Pra-musim Piala Menpora 2021 bersama Persik Kediri. Atas kepiawaiannya dalam mengolah bola, ia dijuluki sebagai wonderkid atau anak ajaib asal Kediri.

Jordan Zamorano atau akrab disapa Zam-zam merupakan pemain berkelahiran asli Kota Kediri Jawa Timur yang lahir pada tanggal 7 Februari 2001. Tapi siapa sangka, anak dari pasangan suami istri Sehat dan Atik Mas'udah ini sebenarnya sudah dari kecil memiliki cita-cita suatu saat nanti dapat menjadi bagian dari penggawa Persik Kediri.

Baca Juga : Penerapan PPKM Dilakukan untuk Mengendalikan Laju Covid-19 & Menjaga Kehidupan Masyarakat

"Sebenarnya berseragam Persik Kediri sudah menjadi cita-cita di waktu kecil. Alhamdulillah sekarang menjadi kenyataan," ujarnya.

Zam-zam mengakui, jika dirinya memang dari kecil juga sudah menyukai olahraga sepak bola. Terbukti, di usinya yang baru menginjak 6 tahun, ia sudah berlatih sepak bola.

"Di usia 6 tahun itu saya sudah berlatih sepak bola di SSB Triple's Kediri. Setelah itu tahun 2018 saya bermain di tim U-17 PSBK Blitar (junior), lalu di tahun 2019 saya bermain di PSS Sleman (junior) dan tahu. Baru, di tahun 2020 saya berseragam Persik Kediri," ungkapnya.

Lebih lanjut, pemain dengan ciri khas kaki kidal ini mengaku di musim 2021 ini dirinya benar-benar ingin memberikan sumbangsih terbaiknya bersama Persik Kediri. 

Dirinya pun akan berusaha semaksimal mungkin apabila diberikan kesempatan waktu bermain oleh Coach Joko Susilo.

Baca Juga : Ibu Meninggal dan Ayah di RS, Tiga Anak Isoman Dikunjungi Wali Kota-Kapolres-Dandim

"Bila diberikan kesempatan bermain, saya akan berikan permainan terbaik saya," katanya.

Sementara itu, belakangan ini nama Jordan Zamorano dikabarkan kuat masuk radar incaran pemain di skuat Timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan untuk menghadapi babak kualifikasi Piala Asia U-23 .

Topik
jordan zamorano Persik Kediri

Berita Lainnya