Ketika Istri Wali Kota Kediri Turun Tangan Jadi Customer Service Vaksinasi Covid-19 | Kediri TIMES

Ketika Istri Wali Kota Kediri Turun Tangan Jadi Customer Service Vaksinasi Covid-19

Jul 15, 2021 18:53
Demi pelayanan untuk masyarakat, istri Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar yang juga Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar turut mengambil peran sebagai customer service. (Foto: Ist)
Demi pelayanan untuk masyarakat, istri Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar yang juga Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar turut mengambil peran sebagai customer service. (Foto: Ist)

KEDIRITIMES - Pelayanan terbaik terus diupayakan Pemerintah Kota Kediri melalui percepatan vaksinasi. Bahkan, istri Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar turut mengambil peran sebagai customer saat proses vaksinasi.

Bunda Fey, sapaan akrab Ketua TP PKK Kota Kediri terlihat antusias menyapa setiap warga yang datang dan telaten menjawab setiap pertanyaan masyarakat yang membutuhkan informasi terkait pendaftaran vaksinasi. Hal itu dilakukan ketika meninjau kegiatan percepatan vaksinasi Kota Kediri di Taman Brantas, Kamis (15/7/2021). 

Baca Juga : Dampak PPKM Darurat, Omzet Pedagang Hewan Kurban Turun Drastis

Ketua TP PKK Kota Kediri menuturkan, PKK Kota Kediri selalu terbuka dan siap membantu jika dibutuhkan. Dengan keterlibatan PKK, Bunda Fey berharap bisa membantu percepatan proses vaksinasi di Kota Kediri. Lebih lanjut, Bunda Fey menuturkan keterlibatan PKK dalam kegiatan tersebut bukan masuk dalam hal-hal teknis, tapi lebih ke hal umum seperti input data, customer , dan lain sebagainya.

“Senang rasanya bisa jadi bagian dari percepatan vaksinasi Kota Kediri. Sebenarnya apa yang kita lakukan yang ringan-ringan seperti membantu menjawab semacam jadi customer service, input data, itu kan bisa dilakukan oleh siapapun tidak harus oleh petugas medis. Saya rasa PKK juga sangat terbuka dan kapanpun dibutuhkan kita siap karena memang kita juga punya SDM,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Bunda Fey menuturkan bahwa PKK memiliki peran yang cukup strategis dalam kegiatan apapun. Termasuk salah satunya dalam hal sosialisasi tentang protokol kesehatan di masa pandemi saat ini mulai dari lingkup keluarga hingga dasawisma. Mengingat Kader PKK adalah ibu-ibu, jadi posisinya sangat strategis di keluarganya sendiri.

“Nah ibu-ibu yang biasanya paling bisa ngingetin kalau urusan pakai masker, tertib protokol kesehatan, dll. Disitulah sebenarnya kader-kader PKK itu bisa bergerak dari sisi terkecil yaitu keluarga lalu berikutnya di titik dasawisma. Kalau dasawismanya masing-masing sudah benar prokesnya tentu juga bisa menekan angka covid,” tuturnya.

Baca Juga : Tidak Pakai Masker Didenda dan SIM Disita, Anggota Dewan: Semakin Menyusahkan Rakyat

Ketua TP PKK Kota Kediri juga meminta masyarakat untuk sabar menunggu apabila belum menerima panggilan vaksinasi. Bunda Fey juga mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Bagi yang ingin daftar vaksinasi, Bunda Fey juga mengimbau masyarakat untuk memantau akun resmi Pemerintah Kota Kediri. Bagi yang masih bingung tentang cara pendaftaran, Bunda Fey menyampaikan agar memantau akun sosial media resmi yang dimiliki oleh Pemkot Kediri.

“Bisa di instagram @harmonikediri, @pemkotkediri atau @dinkes_kotakediri. Harapan saya dari stok vaksinnya suplay-nya lancar, kuotanya juga bisa ditambah karena permintaannya juga sangat banyak. Kami juga minta pengertian dari warga untuk tetap bersabar memang kondisinya harus antri, nakes juga terbatas,” terangnya.

Topik
Vaksinasi Kota Kediri tp pkk kota kediri Bunda Fey

Berita Lainnya