Batman dan Deteksi Corona Berbasis Integrasi Data Jadi Jurus Pemkot Kediri Layani Warga Isoman | Kediri TIMES

Batman dan Deteksi Corona Berbasis Integrasi Data Jadi Jurus Pemkot Kediri Layani Warga Isoman

Jul 14, 2021 19:43
Bantuan bahan makanan untuk warga yang isolasi mandiri.(ist)
Bantuan bahan makanan untuk warga yang isolasi mandiri.(ist)

KEDIRITIMES - Pasca peluncuran program bantuan isoman (Batman), Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar kini memudahkan akses deteksicorona.kedirikota.go.id pada tingkat kelurahan.

Website ini telah terintegrasi dengan seluruh puskesmas, laboratorium, dan rumah sakit di Kota Kediri yang melayani tes Rapid dan Swab PCR. Nantinya, dari website tersebut, lurah dapat melacak warga yang sedang melakukan isoman. Sehingga kelurahan lebih mudah mengajukan permohonan bantuan ke Dinas Sosial dan juga penyaluran bantuan isoman (Batman). 

Baca Juga : Blusukan ke Desa-desa, Kapolres Blitar Monitoring Warga yang Isolasi Mandiri

“Langkah ini dilakukan agar bantuan isoman (Batman) dapat tersalurkan merata dan tepat sasaran. Selain itu, agar kondisi warga lebih cepat terpantau dan dipenuhi segala kebutuhannya. Karena saat ini masih ada warga isoman di Kota Kediri yang belum berani berterus terang pada RT/RW atau bahkan lurah mengenai kondisi mereka,” ujar Mas Abu. 

Selain pengkondisian Batman, lurah juga dapat membantu warga isoman segera mendapatkan layanan kesehatan ketika kondisinya memburuk dengan menghubungkan pada Layanan Kontak Corona Kota Kediri. 

Call center ini terhubung dengan Public Safety Center (PSC) yang siaga 24 jam. Nantinya, call center akan meneruskan informasi ke PSC yang beranggotakan tim puskesmas dan rumah sakit di Kota Kediri untuk melakukan penanganan.

Baca Juga : Pemkab Jember Mulai Distribusikan Bantuan untuk Ringankan Warga Terdampak PPKM Darurat

Lurah atau warga Kota Kediri dapat menghubungi Layanan Kontak Corona Kota Kediri untuk mengajukan pertanyaan dan aduan seputar Covid-19 melalui nomor (0354) 289400 dan WA 08113787119. 

Topik
bantuan isoman batman Walikota Kediri layanan kontak corona kota kediri akses deteksi corona kota kediri

Berita Lainnya