Diduga Intimidasi Pihak Puskesmas, Wanita ini Disuntik Jarum Kosong saat Vaksinasi | Kediri TIMES

Diduga Intimidasi Pihak Puskesmas, Wanita ini Disuntik Jarum Kosong saat Vaksinasi

Jul 14, 2021 10:10
Wanita disuntik jarum kosog (Foto: Intagram)
Wanita disuntik jarum kosog (Foto: Intagram)

INDONESIATIMES - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang wanita yang diduga disuntik jarum kosong oleh tenaga kesehatan (nakes) saat menjalani vaksinasi. Peristiwa itu terjadi di salah satu puskesmas yang ada di daerah Karawang, Jawa Barat.

Dalam video itu, tampak nakes yang hanya menyuntikkan jarum ke lengan wanita perekam video tanpa memasukkan cairan vaksin. Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, setelah video itu viral di media sosial, wanita yang tak disebutkan namanya itu lantas dipanggil oleh pihak puskesmas untuk memberikan klarifikasi.

Baca Juga : Pemerintah Susun Petunjuk Teknis Vaksin Covid-19 Berbayar & Sederet Negara yang Sudah Menerapkan

"Sepupu ku kemarin vaksin di puskesmas wadas dan ga sengaja di videokan, kalau teman ig nya gak komen dia juga gak ngeuh kalo obat vaksin itu ga dimasukkan," tulis sepupu wanita tersebut melalui akun Instagram @halokrw. 

Pihak keluarga juga menceritakan bahwa wanita itu diminta memberi klarifikasi di akun media sosialnya dan menuliskan surat permintaan maaf di atas materai. 

"Tapi tiba2 sepupu saya skrg ada di puskesmas ini dan diminta klarifikasi dan minta maaf oleh pihak puskesmas," kata sepupunya.

Tak cuma itu, sepupunya juga bercerita bahwa saat dijumpai wanita itu dalam kondisi yang ketakutan dan lemas. Sehingga pihak keluarga menduganya diintimidasi oleh pihak puskesmas.

Baca Juga : Lapas Banyuwangi Berikan Program Asimilasi Perdana, 9 Orang WBP Dirumahkan

"Sepupu saya pun bilang di grup keluarga dia ketakutan dan pengen nangis," ujar sepupunya.

Terkait peristiwa ini, Kepala Seksi Promosi Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, dr. Dede Ratna Ningrum mengatakan pihaknya kini masih melakukan investigasi mengenai kejadian tersebut.

Topik
Vaksinasi jarum kosong video viral kabupaten karawang

Berita Lainnya