Penerima Vaksin Lengkap Covid-19 di Indonesia Baru Capai 37 Persen, Berikut Rinciannya | Kediri TIMES

Penerima Vaksin Lengkap Covid-19 di Indonesia Baru Capai 37 Persen, Berikut Rinciannya

Jul 13, 2021 12:21
Vaksin (Foto: brainstudy.info)
Vaksin (Foto: brainstudy.info)

INDONESIATIMES - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melalui laman resmi covid19.go.id mencatat jumlah penerima vaksin dosis pertama. Hingga Senin (12/7/2021), tercatat penerima vaksin dosis pertama bertambah 101 ribu lebih, tepatnya 101.172 orang.

Dengan begitu, total warga yang telah menerima vaksin dosis pertama sebanyak 36.368.191 orang. Sementara, sebanyak 15 juta lebih warga telah menerima suntikan vaksin dosis lengkap.

Baca Juga : Kini Jadi tersangka, dr Lois Sempat Sebut Raffi Ahmad akan Bernasib Sama dengan Suami BCL

Sehingga, bertambah 42.018 orang daripada hari sebelumnya. Dengan demikian, baru 37,20 persen warga Indonesia yang sudah mendapatkan vaksinasi lengkap.  

Seperti diketahui, pada Juni 2021, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan pada bulan Juli ini target harian penambahan penerima vaksin di Indonesia sebanyak 1 juta orang.

Namun faktanya, kenaikan harian dalam sepekan terakhir belum mencapai target. Padahal pada Agustus, Jokowi menaikkan target menjadi 2 juta orang per hari.

Perlu diketahui, target sasaran vaksinasi Covid-19 ini secara nasional yang dicanangkan pemerintah sebanyak 181.554.465 warga. Sehingga total kekurangan dari capaian target yakni sebanyak 145.186.274 warga.

Mengenai target yang masih jauh, pemerintah masih terus menggencarkan vaksinasi massal gratis di sejumlah daerah. Selain itu pemerintah juga melaksanakan Vaksinasi Gotong Royong (VGR) khusus untuk perusahaan yang memfasilitasi karyawannya.

Baca Juga : Kasus Kematian Pasien Isoman di Kota Malang Tinggi, Belasan Orang Dalam Sepekan

Rencananya, dalam waktu dekat pemerintah juga akan menambah program suntikan vaksin dosis ke-3 khusus untuk tenaga kesehatan (nakes) di Indonesia. Vaksin yang akan digunakan yakni Moderna asal Amerika Serikat (AS). 

Selain Moderna, Indonesia juga telah lebih dulu menggunakan jenis vaksin Covid-19 Sinovac, Astra Zeneca, dan Sinopharm untuk warga. 

Topik
Vaksinasi vaksinasi massal Presiden Joko Widodo

Berita Lainnya