PPKM Darurat Tulungagung, Ratusan Kendaraan Diperiksa, Ini Hasilnya | Kediri TIMES

PPKM Darurat Tulungagung, Ratusan Kendaraan Diperiksa, Ini Hasilnya

Jul 05, 2021 18:33
Pos Penyekatan dari arah Kediri ke Tulungagung / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES
Pos Penyekatan dari arah Kediri ke Tulungagung / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

TULUNGAGUNGTIMES - Satlantas Polres Tulungagung melakukan penyekatan terhadap kendaraan yang masuk ke wilayahnya. Penyekatan ini dilakukan selama penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat yang dimulai tanggal 3 hingga 20 Juli 2021 datang. 

Memasuki hari ketiga PPKM Darurat, petugas telah memeriksa ratusan kendaraan, baik roda dua dan roda empat. Beberapa diantaranya, diminta putar balik dan tidak diperkenankan memasuki wilayah Kabupaten Tulungagung. 

Baca Juga : Postingan Viral Korban Kecelakaan akibat Lampu Jalan Dimatikan Ternyata Hoax

"Ada ratusan kendaraan yang terdiri dari roda dua sebanyak 121, mobil penumpang sebanyak 44, bus 5 dan kendaraan barang ada 10," ujar Kasatlantas Polresta Tulungagung AKP Muhammad Bayu Agustyan, Senin (5/7/2021). 

Dari jumlah kendaraan yang diperiksa itu, ada 5 sepeda motor dan 7 mobil penumpang dipaksa putar balik karena tidak dapat menunjukkan persyaratan masuk ke wilayah Kabupaten Tulungagung. 

"Bagi warga luar Tulungagung harus menunjukan hasil rapid Antigen atau PCR," jelasnya. 

Selain dua syarat itu, bagi kendaraan yang masuk juga wajib menunjukkan keterangan (sertifikat) vaksinasi Covid-19 atau surat keterangan vaksin. 

Dari pantauan di pos penyekatan yang berada di perbatasan dari arah Kediri menuju Tulungagung, posko dijaga oleh petugas baik dari kepolisian dan TNI.

Baca Juga : Tinjau Vaksinasi Covid-19, Wali Kota Malang Sutiaji Target Agustus Capai 550 Ribu Warga

Seperti diketahui, Tulungagung masuk level 4 dan termasuk dalam kabupaten yang melaksanakan PPKM Darurat ini. Selain penyekatan, sebagaimana Instruksi Mendagri dan Keputusan Bupati Tulungagung, PPKM Darurat ini juga melaksanakan sejumlah kebijakan yang telah diambil pemerintah pusat itu.

Pihak polres dan polsek jajaran tampak aktif melaksanakan patroli wilayah untuk menindak pelanggar prokes dan pengawasan pemberlakuan jam malam. 

Topik
ppkm darurat tulungagung pos penyekatan di tulungagung Polres Tulungagung

Berita Lainnya