Mas Bup Dhito Siap Gelontorkan Dana untuk Persedikab | Kediri TIMES

Mas Bup Dhito Siap Gelontorkan Dana untuk Persedikab

Jun 08, 2021 19:19
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana (kanan). (Foto: Ist)
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana (kanan). (Foto: Ist)

KEDIRITIMES - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana benar-benar serius ingin membawa kemajuan bagi tim sepak bola Kabupaten Kediri Persedikab.

Sesuai dengan target, kepala daerah yang akrab disapa Mas Bup ini berkeinginan  membawa Persedikab juara Liga 3 pada musim kompetisi 2021 ini. Sehingga, tahun berikutnya Persedikab dapat naik kasta di Liga 2.

Baca Juga : Kunjungi Usaha Pakan Ikan Milik Wartawan, Bupati Jember Ingin Jadikan Pilot Project

Untuk memenuhi target tersebut, Mas Bup berupaya menggelontorkan dana besar sebagai upaya menunjang kebutuhan tim, termasuk membeli pemain berkualitas.

"Saya sebagai bupati terus berkomunikasi dengan manajemen Persedikab. Nanti kalau memang sudah diputuskan jadwalnya, maka kami akan bicara untuk bagaimana Persedikab ini juara di Liga 3," ujarnya kepada awak media, Selasa (8/6/21).

Sementara itu, saat disinggung berapa jumlah anggaran yang digelontorkan Pemerintah Kabupaten  Kediri untuk Persedikab, Mas Bup enggan membeberkan secara rinci. Namun ia berani menyebut nominal yang akan diberikan cukup besar.

"Dana yang akan kami gelontorkan untuk Persedikab cukup besar untuk ukuran pemerintah kabupaten. Dan nominal ini tentunya berbeda dari tahun sebelumnya," ungkapnya.

Baca Juga : Khitan Massal Warnai Hari Jadi yang Ke-103 Kota Madiun

Diketahui, saat ini tim dengan sebutan Bledug Kelud itu masih berkutat di kasta terbawah kompetisi liga tanah air, yakni Liga 3. Jauh dibandingkan tetangganya, Persik Kediri, yang sudah bercokol di Liga 1.

Topik
Persedikab liga 3 Bupati Kediri

Berita Lainnya