ODGJ di Blitar Tercebur Sumur, Begini Nasibnya | Kediri TIMES

ODGJ di Blitar Tercebur Sumur, Begini Nasibnya

Jun 06, 2021 10:32
Petugas memberikan pertolongan pertama kepada ODGJ yang tercebur sumur.(Foto : Humas Polres Blitar)
Petugas memberikan pertolongan pertama kepada ODGJ yang tercebur sumur.(Foto : Humas Polres Blitar)

BLITARTIMES - Seorang pria di Desa Jimbe, Kecamatan Kademangan dilaporkan jatuh ke dalam sumur sedalam 15 meter. Hingga kini belum diketahui pasti penyebab korban bisa berada di dalam sumur. Korban diketahui merupakan orang  dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, korban diketahui bernama Sofyan Sahuri. Keberadaan korban pertama kali diketahui saat warga sekitar mendengar ada rintihan dari dalam sumur. Setelah dicek ternyata  korban berada di dalam sumur dengan kondisi kesakitan. Warga kemudian menghubungi petugas untuk meminta bantuan evakuasi.

Baca Juga : Terkuak, Pembuang Bayi di Blitar Ternyata Ibu Kandungnya Sendiri

“Pertama kali yang mengetahui salah satu warga bernama Saifudin, sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu saksi mendengar suara rintihan dan teriakan dari dalam sumur di samping rumahnya. Setelah dicek ternyata di dasar sumur ada korban," ungkap Kapolsek Lodoyo Barat, AKP Suyatno.

Polisi yang menerima laporan tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 21.40 WIB. Polisi tiba bersama-sama dengan petugas BPBD Kabupaten Blitar. Pada pukul 22.00 WIB mulai dilakukan evakuasi. Beruntung sumur dalam kondisi kering sehingga memudahkan evakuasi.

Korban berhasil dievakuasi dari sumur sekitar pukul 23.10 WIB. Setelah berhasil diangkat dari dasar sumur, korban kemudian diperiksa oleh petugas dari Puskesmas Kademangan. Dari pemeriksaan ini diketahui korban adalah ODGJ. Saat diinterogasi, korban tidak bisa memberikan keterangan penyebab dirinya bisa terperosok ke dalam sumur.

Baca Juga : Angkat Judul Cerita 'Dhuta Pamungkas', Pemkab Blitar Sukses Gelar Festival Kresnayana IV

“Sementara korban mengalami kesakitan pada panggul bagian kanan. Korban mendapatkan perawatan di Puskesmas Kademangan,” pungkas Suyatno.

Topik
odgj blitar odgj tercebur sumur polsek lodoyo blitar Berita Blitar Hari Ini

Berita Lainnya