Terkuak, Pembuang Bayi di Blitar Ternyata Ibu Kandungnya Sendiri | Kediri TIMES

Terkuak, Pembuang Bayi di Blitar Ternyata Ibu Kandungnya Sendiri

Jun 06, 2021 09:50
Bayi baru lahir di Desa Ngoran dibawa ke rumah bidan desa.(Foto : Istimewa)
Bayi baru lahir di Desa Ngoran dibawa ke rumah bidan desa.(Foto : Istimewa)

BLITARTIMES - Kepolisian Sektor (Polsek) Nglegok berhasil mengungkap kasus pembuangan bayi di Desa Ngoran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. Terkuak, ternyata penemu bayi itu adalah ibu kandungnya sendiri.

“Ibu kandung bayi sudah kami temukan. Dia adalah AZ (22) warga yang pertama kali menemukan bayi,” kata Kapolsek Nglegok AKP Lahuri, Sabtu (5/6/2021).

Baca Juga : Sinopsis Ikatan Cinta RCTI 6 Juni 2021: Andin Minta Reyna dan Nino Lakukan Tes DNA

Menurut Lahuri, saat melakukan penyelidikan, pihaknya sudah mencurigai AZ. Kecurigaan muncul karena tidak mungkin ada orang dari luar desa membuang bayinya di tengah hari tanpa diketahui orang lain. Padahal lokasi penemuan bayi dekat dengan pemukiman.

“Kami sudah melakukan interogasi. AZ beralasan, nekat membuang bayinya karena takut kehamilanya diketahui kedua orang tuanya. Karena tidak ada ayahnya," terang Lahuri.

Drama dimainkan. Setelah berpura-pura menemukan bayi, AZ kemudian membawa bayi itu ke bidan desa. Penemuan bayi ini langsung membuat geger warga satu desa. Sesampai di rumah bidan desa, bayi tersebut kemudian diperiksa dan dibersihkan.

“Untuk bayi dan ibunya sekarang di puskesmas untuk mendapatkan perawatan. Sementara  orang tua dari AZ telah sepakat menyelesaikan persoalan ini secara kekeluargaan," pungkas mantan Kasat Reskrim Polres Blitar.

Baca Juga : Angkat Judul Cerita 'Dhuta Pamungkas', Pemkab Blitar Sukses Gelar Festival Kresnayana IV

Diberitakan sebelumnya, Ketenangan warga Desa Ngoran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar mendadak digemparkan dengan penemuan bayi. Bayi yang baru saja dilahirkan itu pertama kali ditemukan di sebuah kebun. Belakangan setelah ditemukan dan menjadi viral di media sosial. Bayi perempuan yang lucu dan cantik itu banjir tawaran adopsi.

Topik
Bayi Dibuang desa ngoran blitar pelaku pembuang bayi Polres Blitar

Berita Lainnya