Geger, Bayi Cantik Tertutup Dedaunan Ditemukan di Kebun Warga | Kediri TIMES

Geger, Bayi Cantik Tertutup Dedaunan Ditemukan di Kebun Warga

Jun 04, 2021 19:08
Bayi baru lahir di Desa Ngoran dibawa ke rumah bidan desa.(Foto : Istimewa)
Bayi baru lahir di Desa Ngoran dibawa ke rumah bidan desa.(Foto : Istimewa)

BLITARTIMES - Ketenangan warga Desa Ngoran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar mendadak digemparkan dengan penemuan bayi. Bayi yang baru saja dilahirkan itu pertama kali ditemukan warga di sebuah kebun.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, bayi malang tersebut pertama kali ditemukan oleh warga setempat bernama Almail Zulfah. Saat istirahat siang di rumahnya, Almail tiba-tiba dikagetkan dengan suara tangisan bayi. Suara tangisan tersebut berasal dari belakang rumahnya.

Baca Juga : Terlilit Hutang 3 Juta di Bank, Wanita Muda Nekat Curi Motor Petani

“Saksi Almail saat itu sedang mau mandi. Dia mendadak mendengar tangisan bayi. Dia kemudian mencari sumber suara tangisan itu. Suara tangisan ternyata dari belakang rumah. Dan ternyata tangisan itu adalah tangisan bayi berjenis kelamin perempuan,” ungkap Kapolsek Nglegok, AKP Lahuri.

Lahuri menambahkan, saat pertama kali ditemukan, bayi perempuan itu tubuhnya tertutup dedaunan. Karena iba dan kasihan, saksi Almail kemudian memberikan selimut dan membawanya ke rumah bidan desa.

“Diduga bayi itu baru saja dilahirkan. Karena masih ada ari-arinya. Sesampai di rumah bidan desa, bayi itu langsung dibersihkan dan dipotong ari-arinya,” terang mantan Kasat Reskrim Polres Blitar.

Kejadian ini langsung membuat geger masyarakat satu desa. Warga berduyun-duyun datang ke rumah bidan desa karena penasaran dengan rupa bayi cantik yang ditemukan di kebun Almail. Menurut Lahuri, bayi berparas cantik itu berada dalam kondisi sehat. Warga kemudian melaporkan kejadian ini kepada pemerintah desa dilanjut laporan ke Polsek Nglegok.

Baca Juga : 40 CJH Jombang yang Tertunda Berangkat Haji Meninggal Dunia

"Saat ini sudah ditangani oleh bidan desa setempat, bayi dalam kondisi sehat. Sementara terkait motif pembuangan bayi dan siapa yang membuangnya, kami dari Polsek Nglegok masih melakukan penyelidikan," pungkas Lahuri. 

Topik
Penemuan Bayi bayi di kebun warga desa ngoran blitar Bayi Dibuang Polsek Nglegok

Berita Lainnya