Tantang Persipura, Persik Jajal Sejumlah Strategi | Kediri TIMES

Tantang Persipura, Persik Jajal Sejumlah Strategi

Jun 03, 2021 11:05
Pemain Persik saat berlatih fisik.(ist)
Pemain Persik saat berlatih fisik.(ist)

KEDIRITIMES - Bentrok dua tim Liga 1, Persik Kediri dan Persipura Jayapura,  bakal tersaji 5 Juni ,2021 mendatang. Tapi bukan di level kompetisi resmi Liga 1, melainkan ajang uji coba.

Pelatih Persik Joko Susilo mengaku uji coba melawan Persipura akan dimanfaatkan untuk melihat perkembangan tim Persik sebelum menghadapi kompetisi Liga 1 yang terhitung kurang lebih satu bulan lagi akan digelar.

Baca Juga : Koperasi Sehat, Upaya Pemulihan Ekonomi di Kota Malang

Dalam sparring tersebut, Joko ngin mencoba seluruh pemainnya. Sejumlah strategi permainan pun bakal diterapkan. Harapannya, dia dapat menemukan formula terbaik bagi skuad tim berjuluk Macan Putih itu.

"Kami akan mencoba sejumlah strategi A, B dan C. Harapannya memang strategi itu mana yang lebih efektif kami gunakan. Begitu juga dengan pemain. Semunya kami beri kesempatan  untuk menunjukkan kemampuannya," ujarnya.

Joko mengaku, melawan Persipura merupakan sebuah keuntungan bagi Persik untuk melihat seberapa jauh kekuatan yang dimiliki. Apalagi Persipura juga salah satu tim kuat di kasta tertinggi kompetisi Liga Indonesia.

"Jelas, melawan Persipura akan memunculkan sejumlah pandangan bagi tim pelatih. Pandangan itu baik dari segi kelebihan tim maupun kekurangan tim," ucapnya.

Baca Juga : Skuad Garuda Melawan Gajah Putih, Shin Pernah Kalahkan Pelatih Thailand

Pertandingan uji coba tersebut akan digelar di Stadion Brawijaya Kota Kediri. Pertandingan akan berlangsung tanpa penonton mengingat kondisi saat ini masih dalam pandemi covid-19.

Topik
Persik Kediri Persipura Jayapura Laga Uji Coba Songsong kompetisi Liga 1

Berita Lainnya