Dukung Palestina, Ratusan Massa Gelar Aksi Demo di Kediri | Kediri TIMES

Dukung Palestina, Ratusan Massa Gelar Aksi Demo di Kediri

May 29, 2021 13:18
Ratusan massa melakukan aksi demo di depan Masjid Agung Kota Kediri. (Foto: eko arif s/jatimtimes)
Ratusan massa melakukan aksi demo di depan Masjid Agung Kota Kediri. (Foto: eko arif s/jatimtimes)

KEDIRITIMES - Ratusan warga Kediri yang tergabung dalam Pergerakan Umat Islam (PUI) melakukan aksi unjuk rasa  mendukung Palestina dan mengecam serangan brutal yang dilakukan Israel. Aksi tersebut digelar di depan Masjid Agung Kota Kediri, Sabtu (29/5/21).

Seruan takbir dan 'free Palestine' tak henti-hentinya dilontarkan pengunjuk rasa sebagai wujud kepedulian kepada warga Palestina. Tak hanya itu. Sejumlah poster dan banner kecaman terhadap tindakan yang dilakukan Israel pun turut dibentangkan  peserta aksi.

Baca Juga : Politik Moral Ustad Aburrahim Nur

Rahmat Mahmudi, salah satu peserta aksi, mengatakan, selain mengutuk agresi Israel, massa juga meminta dua kelompok di Palestina, Hamas dan Fatah, untuk bersatu.

Rahmat juga meminta agar Perserikatan Bangsa-bangsa atau PBB  menghentikan agresi Israel. Sebab, serangan tersebut dinilai sebuah tindakan yang tak manusiawi.

"Kami ingin bagaimana Indonesia mempunyai perhatian yang sama kepada Palestina. Bagaimana penderitaan orang muslim di Palestina, kita juga merasakan. Di sini kami juga melakukan penggalangan dana," katanya 

Rahmat menyebut, menyebut dana-dana dari aksi penggalangan ini bakal diberikan kepada rakyat Palestina. "Terlebih untuk kebutuhan warga Palestina akan kebutuhan makanan," ungkapnya.

Baca Juga :  VIP Collagen, Suplemen Kecantikan Lokal Ini Siap Bersaing dengan Brand Internasional

Sementara itu, dalam aksi penggalangan dana ini, terkumpul uang sebesar 15 juta rupiah.

Topik
aksi bela palestina Kutuk serangan Israel Aksi massa di Kediri

Berita Lainnya