Berawal dari Pendukung Jokowi, Ini Alasan Abdee Slank Dipilih Jadi Komisaris Telkom | Kediri TIMES

Berawal dari Pendukung Jokowi, Ini Alasan Abdee Slank Dipilih Jadi Komisaris Telkom

May 29, 2021 08:30
Abdee Slank (Foto: Viva)
Abdee Slank (Foto: Viva)

INDONESIATIMES - Gitaris band Slank, Abdi Negara Nurdin atau Abdee Slank mendadak menjadi sorotan publik. Bagaimana tidak, Abdee kini telah diangkat oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai Komisaris di PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

Pengangkatan personel band ternama di Indonesia itu bersamaan dengan ditunjuknya mantan Menteri Riset dan Teknologi Bambang Brodjonegoro sebagai Komisaris Utama Telkom. Diketahui, Abdee dan personel Slank lainnya beberapa kali tampil pada saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) kampanye pada pemilihan presiden. 

Baca Juga : Layaknya di Bali, Kota Batu Suguhi Wisatawan dengan Pertunjukan Glendo Barong

Bahkan, Jokowi sendiri pernah berkunjung langsung ke Potlot yang merupakan markas Slank pada kampanye Pilpres 2014 lalu. Abdee juga diketahui pernah bertemu Jokowi di Kantor Tim Pemenangan Jokowi-JK di Jalan Subang, Menteng, Jakarta Pusat. 

Pria kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah pada 28 Juni 1968 itu datang untuk membicarakan sebuah konser mirip konser salam 2 jari yang fenomenal di Gelora Bung Karno, beberapa saat lalu. 

Sebelumnya diberitakan, Erick Thohir telah merombak susunan dewan direksi dan komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Perombakan tersebut terjadi dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Telkom yang diselenggarakan pada Jumat (28/5/2021). 

Dalam agenda itu, mantan bos Inter Milan tersebut memberhentikan Rhenald Kasali dari Komisaris Utama, Marsudi Wahyu Kisworo dan Chandra Arie Setiawan dari Komisaris Independen, serta Alex Denni dan Ahmad Fikri Assegaf dari posisi Komisaris. Sebagai gantinya, Erick mengangkat mantan Menteri Riset dan Teknologi sekaligus Komisaris Bukalapak, Bambang Brodjonegoro sebagai Komisaris Utama Telkom. 

Kemudian, Erick menunjuk Abdi Negara Nurdin atau Abdi ‘Slank’ dan Bono Daru Adji sebagai Komisaris Independen perusahaan telekomunikasi pelat merah itu. Erick juga mengangkat Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, Isa Rachmatarwata dan Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, sebagai Komisaris Telkom.

Lantas apa alasan Erick Thohir menunjuk Abdee sebagai Komisaris Telkom? 

Disampaikan oleh Staf Khusus Menteri BUMN Erick Thohir, Arya Sinulingga pengangkatan Abdee sebagai komisaris karena Erick Thohir ingin konten Telkom lebih kuat.

"Abdi Slank atau Abdi Negara, Pak Erick ini dorong Telkom banyak masuk ke konten. Kita tahu Telkom masih belum kuat kontennya dan ini perlu diperkuat ke depannya," ujar Arya.

Nantinya, lanjut Arya, Abdee  akan membantu agar Telkom kuat di konten yang dijual ke publik.

Baca Juga : Masuk Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unikama, Mahasiswa Ini Bisa Keluar Negeri Gratis

"Apalagi Abdee kan seniman, dan kuat untuk konten seperti itu," jelas Arya.

Di sisi lain, pada Jumat (28/5/2021) malam, tagar #SLANK dan #Abdee mendadak trending. Hal ini tentu berhubungan dengan Abdee yang diangkat sebagai Komisaris Telkom. 

Berbagai komentar pun dilontarkan oleh warga Twitter. 

"Fix..bendera telkom nnti ada di setiap konser slank," komentar @Larissaaaaakkl.

"Kok bisa ya gitaris group musik slank bisa menjadi Komisaris di PT.Telkom Indonesia ?? Standar penyaringannya untuk menjadi Komisaris di Kementerian BUMN seperti apa ya ?? seharusnya penempatan menjadi Komisaris dilihat dulu dari latar belakang dan propesi yang bersangkutan," tanya @deka_hip.

"Mau dibawa ke mana BUMN kita ini," lanjut @daya_love. 

Topik
abdee slank komisaris telkom Telkom erick thohir Presiden Joko Widodo

Berita Lainnya