5 Postingan Terakhir Instagram Gubernur Khofifah Banjir Sindiran soal Pesta Ulang Tahun  | Kediri TIMES

5 Postingan Terakhir Instagram Gubernur Khofifah Banjir Sindiran soal Pesta Ulang Tahun 

May 22, 2021 10:07
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (Foto: Kompas.com)
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (Foto: Kompas.com)

INDONESIATIMES - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendadak menjadi sorotan sejak Rabu (19/5/2021) malam. Bagaimana tidak, Khofifah disebut telah menggelar pesta ulang tahunnya hingga menimbulkan kerumunan. 

Tak ayal, aksi Khofifah menggelar pesta ulang tahun yang cukup meriah di tengah pandemi Covid-19 itu pun langsung menjadi viral dan berbincangan di dunia maya. Bahkan, 5 postingan terakhir di akun Instagram Khofifah @khofifah.ip banyak mendapat sindiran dan kritikan dari warganet. 

Baca Juga : Diguncang Gempa, Belasan Rumah dan Fasilitas Umum di Blitar Dilaporkan Rusak

Khofifah dianggap lalai dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Di postingan pertama yang diunggah pada Kamis 20 Mei 2021, Khofifah memposting foto Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak beserta istrinya Arumi Bachin. 

Terlihat, Emil dan Arumi kompak mengenakan baju warna merah muda. Sedangkan Khofifah tampak menggendong bayi dan mengarah ke Emil dan Arumi. 

Postingan Instagram Khofifah

Melalui captionnya, Khofifah mengucapkan ulang tahun kepada Emil yang ke 37 tahun. 

"Selamat Milad Ke-37 Pak Wagub @emildardak. Barakallahu fii umrik. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan Pak Wagub dan Keluarga kebahagiaan, diberi kesehatan, umur panjang yang berkah, dan sukses selalu. Aamiin ya Rabbal 'alamiin," tulis Khofifah dalam keterangannya.  

Namun siapa sangka, postingan itu justru dibanjiri sindiran dan kritikan pedas terkait pesta yang digelar pada Rabu (19/5/2021) malam di kawasan rumah dinas Gubernur Jatim tersebut. 

@he17dra10: "Selamat ya buk,, acaranya meriah, bahkan sampai jam 22:00 juga belum bubar.."

@vivian_wahyuni: "Dengan meriahnya acara ulang Tahun kalian, semoga kalian tidak terjangkit C19... akan tetapi kalain sebagai pemimpin di masa pandemi seperti ini memberikan contoh yg kurang baik".

@sevanovfelix: "Wahhh keren ultah Bu Gub dan Pak Wagub deket2an. Wish You All The Best".

@geh.h_: "eh ada yg habis party ngerayain ultahnya wkwkwk".

Kendati demikian, ada pula yang tetap mengucapkan selamat ulang tahun kepada Emil tanpa embel-embel kritikan ataupun sindiran.

@skarja41: "Aamiin. Hbd Pak Wagub". 

@chilmiy_hsd9823: "Yaumul millad pak Emil Dardak semoga sehat selalu dan dipanjangkan umurnya oleh Allah SWT"

@susilowatyindarto: "Selamat ulang tahun pak Wagub, semoga sukses,sehat,dan bahagia bersama keluarga, aamiin"

Kemudian pada postingan ke-2, usai videonya viral, Khofifah tampak mengunggah petuah dari Habib Umar bin Hafidz. Dalam petuah tersebut, bertuliskan "Syukuri apa yang kau miliki, jangan iri dengan apa yang orang lain miliki. Maka Allah Subhanahu Wa Ta'ala akan memberimu apa yang belum kau miliki". 

Postingan Instagram Khofifah 2

Sementara melalui caption, Khofifah menuliskan: "Semoga kita termasuk hamba Allah yang pandai bersyukur. Salam jum'at berkah". 

Postingan itu rupanya masih membuat geram warganet soal pesta yang digelar hingga menghadirkan penyanyi ibu kota Katon Bagaskara beserta bandnya. 

@fthrrmdln2610: "JATIM WES NORMAL TA KOK WANI BERKERUMUN AGAGAGAGAGA".

@pimenfirman_: "AKU IRI, SAMPEAN ISOK PARTY, AKU CANGKRUK DI OBRAKI. auuuuuwww..."

@bhaskshines_: "Mantapp bu, tindas rakyat miskin, Wong golek rejeki bukak warung diobraki alasane jam malam. Joss".

@cempe1989: "Bunda selamat ulang tahun.. Meriah banget ya acara ultah ibu.... Dari media sampai jam 22.00 ya bun... Semoga sehat selalu bunda..."

Lalu pada postingan ke-3 yang diunggah pada Jumat (21/5/2021), Khofifah tampak memposting foto seorang pemuda yang tengah melaksanakan salat Jumat. Namun menariknya, pemuda itu tampak menggelar sajadah dan duduk di bebatuan pinggir jalan. 

Postingan Instagram Khofifah 3

Tak diketahui maksud pemuda itu, namun Khofifah menilai jika pemuda itu sambil menyelam minum air. 

"Mungkin ini yang dinamakan sambil menyelam minum air, sambil Jum'atan sekalian relaxasi. Salam Jum'at Berkah," ujar Khofifah melalui captionnya. 

Lagi-lagi postingan perempuan 56 tahun itu dibanjiri sindiran warganet. 

Baca Juga : Pasca-Gempa Blitar, Jalur Kereta Daop 8 Surabaya Tetap Aman

@melllmiaa: "Lebarane virtual ko yo ulang tahune ndak virtual bu".

@mata_vespa: "ACARA E LANCAR BU MERIAH SELAMAT ULANG TAHUN AKU NYANGKRUK JALOK TOLONG OJK DI OBRAKI"

@riantama16: "Acarae sumringah yoo bu...tp aaaaahsudahlah...... Hanya rakyat yg tidak boleh berkrumun"

Postingan selanjutnya, Khofifah mengunggah jawaban dari sebuah kuis yakni puzzle tentang ayam lodho yang merupakan makanan khas dari Tulungagung. Dalam postingan tersebut, disebutkan jika para pemenang akan mendapatkan uang THR senilai Rp 300 ribu.

Postingan Instagram Khofifah 4

Mengetahui hal itu, warganet lantas menyindir dan mengajak pemenang untuk membuat pesta besar dari uang hasil hadiah tersebut. 

@dedi.sw: "Ayo gawe tasyakuran geden...aman wes, nek diobrak omong ae niru gubernur..."

@zayn_bjn: "Pemimpin yang Patut di contoh oleh Rakyatnya Makasih ya bu, sudah dikasih contoh menjaga Kerumunan bebas Covid. Kalau Rakyat Habis ini mau bikin perayaan syukuran pakai livemusic boleh donk, jangan dibubarin yaa... "Fix No Debat"

@abdoelkhodir: "fix no debat. acara pesta di jatim di perbolehkan".

Sementara postingan terkahir Khofifah yang diunggah hari ini Sabtu (22/5/2021) yakni ucapan duka atas meninggalnya Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, SE., MM. Diketahui, Klemen dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (21/5/2021) kemarin. 

Postingan Instagram Khofifah 5

"Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Kabar duka datang dari Papua. Wakil Gubernur Papua, Bapak Klamen Tinal meninggal dunia, Jum'at (21/5).

Atas nama Pemprov Jawa Timur dan mewakili masyarakat Jawa Timur, saya menyampaikan ucapan belasungkawa sedalam-dalamnya. Semoga beliau mendapatkan tempat terbaik di sisiNya. Dan bagi seluruh rakyat Papua dan keluarga, senantiasa diberikan ketabahan, Kekuatan, Kesabaran, dan keikhlasan. Aamiin," tulis Khofifah melalui captionnya. 

Postingan ucapan duka itu lagi-lagi harus dipenuhi dengan komentar warganet yang masih membahas pesta ultah Khofifah. Bahkan ada warganet yang sampai mengaku kasihan melihat Habib Rizieq Shihab. 

@ram.ly: "Kasian Rizieq Shihab". 

@dico_nasrulloh: "Dibelain patuh tidak mudik..eh njeketek gubernur.e loss".

@ryopramuja23: "Bu ultah kok dirayain.gak takut corona ta?

@ndahaho: "KOK VIDEO ACARA ULTAHNYA G ADA DSINI".

Kendati demikian, masih ada beberapa warganet yang mengucapkan selamat ulang tahun kepada Khofifah tanpa embel-embel sindiran atau kritikan. 

Mereka tampak mendoakan agar Khofifah selalu diberi kesehatan dan kesuksesan.

@muhamaddeni.__: "Selamat ulang tahun bu".

@daya_love1: "Selamat ultah ke 56 bu, semoga sehat dan sukses selalu".

Topik
Khofifah Indar Parawansa pesta ulang tahun khofifah Pesta ulang tahun vira pesta khofifah

Berita Lainnya