Heboh Video Mobil Parkir Gerak Sendiri Setelah Muncul Sosok Putih | Kediri TIMES

Heboh Video Mobil Parkir Gerak Sendiri Setelah Muncul Sosok Putih

May 19, 2021 13:48
Mobil Parkir Gerak Sendiri (Foto: Instagram)
Mobil Parkir Gerak Sendiri (Foto: Instagram)

INDONESIATIMES - Sebuah video kejadian aneh lagi-lagi membuat heboh media sosial. Peristiwa itu diyakini terjadi di Pinrang, Sulawesi Selatan. 

Lebih tepatnya di kantor Polres Pinrang. Melalui sebuah video berdurasi pendek tampak beberapa mobil berderet di area parkir markas polisi tersebut. 

Baca Juga : Wimar Witoelar: Mantan Jubir Gus Dur yang Kerap Kritik Pemerintahan Era Soeharto, Meninggal Dunia

Namun, sesuatu yang diyakini tak lazim terjadi pada salah satu mobil. Sebuah kamera pengawas yang menyorot bagian depan polres itu dan merekam kejadian saat mobil tersebut perlahan berjalan dan menabrak kendaraan yang ada di depannya. 

Lampu mobil itu tidak menyala dan kendaraan melaju lurus terus tanpa membelok menghindari mobil di depannya. Sontak video tak hanya membuat kaget orang yang menonton kamera pengawas saja, namun juga mencuri perhatian warganet di media sosial. 

Video tersebut awalnya diungga oleh akun Instagram @makassar_iinfo. Tampak dari video itu, ada sebuah mobil berwarna hitam yang sedang parkir rapi di pinggir jalan bersama beberapa mobil. 

Tiba-tiba mobil tersebut bergerak sendiri. Peristiwa itu terjadi di kantor Polres Pinrang, Sulawesi Selatan pada Selasa (18/5/ 2021). 

Bergeraknya mobil itu berhasil terekam oleh sebuah kamera pengawas yang ada di lokasi. Video tersebut juga disaksikan oleh beberapa orang dan mereka tampak heran bercampur kaget atas kejadian aneh itu.

Video pendek yang berdurasi 1 menit 5 detik menunjukkan  posisi mobil yang berjalan sendiri ada di antara mobil berwarna merah yang ada di belakang dan di depannya juga ada mobil.

Mobil itu lalu perlahan-lahan berjalan, dan mobil yang parkir di depannya pun otomatis tertabrak. Kondisi saat itu yang masih malam dan suasana juga sepi, tentu saja tidak banyak orang yang berlalu-lalang di jalan tersebut. 

Hanya saja sebelum peristiwa itu terjadi, ada sebuah motor yang baru saja masuk ke dalam sebuah rumah yang tidak jauh dari mobil itu parkir.

Sosok putih

Jika dilihat, di video itu sebelum mobil bergerak tampak ada penampakan bayangan warna putih yang berdiri di atas mobil warna merah yang posisinya di belakang dari mobil yang bergerak.

“ … ada penampakan bayangan berwarna putih. Bayangan tersebut terlihat berada di atas mobil berwarna merah yang posisinya berada di belakang mobil minibus yang bergerak sendiri,” tulis di caption pemilik akun Instagram @makassar_iinfo.

Kejadian ini lantas dibenarkan oleh Paur Humas Polres Pinrang Iptu H Nasir.

Baca Juga : Melintas di Lumajang, Warga Jember Jadi Korban Begal Motor

“Benar, Selasa malam sekitar 19.30 Wita, mobil parkir di depan penjagaan tanpa awak, sedangkan mobil dalam keadaan parkir rem tangan,” ujar Iptu Nasir. 

Akibat dari kejadian itu, mobil yang menabrak dan ditabrak mengalami kerusakan. Di mana mobil yang ditabrak sampai menghantam pohon. 

Walhasil peristiwa itu langsung menggemparkan media sosial. Berbagai komentar mereka lontarkan dan dihubungan dengan sosok hantu.

“Kunti lagi main mobil mobilan,” tulis akun @ling_merlin

“Sebulan gk keluar, pas keluar jadi jahat,” tulis akun @hr_kresna

“strong bener tu hantu dorong mobil yg di rem tangan wakakao,” tulis akun @rchmtafif

“Gabut hantunya,” tulis akun @imanuallahteguhh

“the power off kunti,” tulis akun @muadz17akbar

Topik
video viral mobil bergerak sendiri penampakan gaib sosok putih penampakan hantu

Berita Lainnya