Hingga Saat Ini Nasib Galih Akbar di Persik Kediri Mengambang | Kediri TIMES

Hingga Saat Ini Nasib Galih Akbar di Persik Kediri Mengambang

May 18, 2021 18:31
Galih Akbar Febriawan. (Foto: Ist)
Galih Akbar Febriawan. (Foto: Ist)

KEDIRITIMES - Tak kunjung mendapat kepastian kontrak dari pihak manajemen, nasib Galih Akbar Febriawan di Persik Kediri masih mengambang.

Pemain best player Liga 3 tahun 2018 itu mengaku hingga detik ini belum pernah terjalin pembicaraan soal kontrak dari pihak manajemen secara serius dengannya.

Baca Juga : Bikin Gaduh Kediri, Telur Dikira Palsu Ternyata Asli, Polisi Nyatakan Tidak Ada Tersangka

Terbalik dengan situasinya di Persik Kediri, Galih justru mendapati sejumlah penawaran dari tim lain di Liga Indonesia.

"Ada lebih dari 1 tim yang coba mengajak saya untuk bergabung," ujarnya kepada Jatim Times.com melalui telepon, Selasa (18/5/21).

Pemain asli kelahiran Mojoroto Kota Kediri inipun juga enggan menyebut terkait identitas sejumlah tim yang coba berusaha menjalin kontrak dengannya itu. Galih pun mengaku, untuk karirnya di musim 2021 ini dirinya juga masih belum memutuskan untuk berlabuh di tim mana.

"Soal keputusan, saya masih berfikir lebih matang lagi. Namun pilihan itu sebenarnya harus cepat saya putuskan, mengingat kompetisi liga juga mau segera bergulir. Begitupun dengan Persik, bila memang sudah tidak ada kejelasan, dirinya harus segera mengambil keputusan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Galih mengaku terkait kondisi cedera yang sempat membekapnya itu, dirinya menegaskan jika kondisinya telah sembuh dari cedera yang sempat ia alami pada tahun 2020 itu.

Baca Juga : Viralnya Harga Mahal Pecel Lesehan Jalan Dhoho, Ini yang Dilakukan Disperindagin Kota Kediri

"Kondisi saya sudah sembuh. Itu diperjelas dari hasil dokter fisioterapi yang saya jalani di salah satu Rumah Sakit (RS) yang ada di Semarang. Jadi fisioterapi itu sempat saya jalani hampir kurang lebih 5 bulan lamanya pasca dilakukan operasi lutut kiri akibat cedera ACL (anterior cruciate ligament) yang saya alami. Dan hasilnya saya dinyatakan sembuh setelah menjalani beberapa latihan dan uji tes,” jelasnya.

“Jadi, kesembuhan saya itu bukan sekadar hanya omongan saja. Melainkan berdasarkan parameter uji tes. Uji tes sendiri meliputi lari hingga melompat dengan menggunakan satu kaki. Di situ, alhamdulilah dokter menyatakan jika saya telah sembuh dari cedera,” tuturnya memperjelas kesembuhannya.

Topik
Persik Kediri pemain persik kediri

Berita Lainnya