Sudah Dilantik, Aduan Terkait Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Bukur Tetap Berproses di Inspektorat | Kediri TIMES

Sudah Dilantik, Aduan Terkait Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Bukur Tetap Berproses di Inspektorat

May 07, 2021 18:11
Surat undangan pemeriksaan Inspektorat / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES
Surat undangan pemeriksaan Inspektorat / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

TULUNGAGUNGTIMES - Meski telah dilantik, aduan terkait ujian Perangkat Desa Bukur, rupanya masih berproses. Hal ini diketahui dari surat yang beredar di media sosial, terkait pemanggilan panitia penjaringan dan penyaringan Perangkat Desa Bukur untuk di periksa Inspektorat.

"Panitia dipanggil Inspektorat terkait adanya aduan penjaringan dan penyaringan perangkat," kata DN (inisial) sambil mengirimkan bukti undangan yang ditandatangani Kepala Desa Bukur.

Baca Juga : Aturan Digodok, Bappeda Kota Malang Pastikan Peluang Lebar CSR untuk Pembangunan Daerah

Isi undangan sendiri, jelas tertulis agar nama Arip Purdiantoro datang ke kantor desa pada Rabu (5/5/2021) lalu. Saat dikonfirmasi, Juni Kepala Desa Bukur tidak memberi respon mengenai pemeriksaan yang dilakukan itu.

Sementara, Kepala Inspektorat Kabupaten Tulungagung Tranggono Dibjoharsono mengatakan, jika pemeriksaan yang dilakukan pihaknya sudah selesai dan dalam masa perumusan.

"Hasil pemeriksaan tasik (masih) dirumuskan pemeriksa," ungkapnya.

Apa hasil sementara yang didapatkan pemeriksa, Tranggono belum memberikan jawabannya.

Pelaksanaan pelantikan Perangkat Desa Bukur sendiri telah dilaksanakan pada tanggal 22 Februari 2021 lalu. Tiga peserta dengan nilai tertinggi berhak mengisi formasi Perangkat Desa Bukur, yakni Suwito, sebagai Sekretaris Desa, Samsul Lukwantoro berhasil menjadi Kepala Urusan Perencanaan dan jabatan Kasi Pelayanan diisi oleh Anik Astika. 

Topik
penjaringan dan penyaringan perangkat desa Desa Bukur inspektorat kabupaten tulungagung kades bukur

Berita Lainnya