Bupati Hanindhito Berikan Santunan Anak Yatim Piatu se-Kabupaten Kediri | Kediri TIMES

Bupati Hanindhito Berikan Santunan Anak Yatim Piatu se-Kabupaten Kediri

May 06, 2021 20:34
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana memberikan santunan kepada anak yatim.(eko arif s/JatimTimes)
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana memberikan santunan kepada anak yatim.(eko arif s/JatimTimes)

KEDIRITIMES - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana memberikan santunan kepada 1.400 anak yatim piatu di 26 Kecamatan se-Kabupaten Kediri yang diserahkan langsung secara simbolis kepada 30 anak yatim piatu. Acara digelar di Pendapa Panjalu Djayati Kabupaten Kediri, Kamis (6/5/2021).

Kegiatan santunan anak yatim tahun ini sedikit berbeda dikarenakan masih pandemi Covid-19, yakni dilakukan secara virtual di masing-masing Kecamatan se-Kabupaten Kediri. Namun tidak mengurangi kuota jumlah yang diberikan kepada anak yatim.

Baca Juga : Siapakah Sosok Wanita Penyair yang Dipuji Rasulullah?

Sebelum pembagian santunan acara diisi dengan pembacaan ayat suci Alquran yang dibacakan oleh Bilqis. Dilanjutkan dengan tauziah dari KH Busro Karim dari Pondok Jampes Kabupaten Kediri.

Mas Bup Dhito sapaan akrab Bupati Kediri dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan santunan anak yatim tahun ini merupakan tugas pemerintah untuk menyejahterakan para anak yatim serta memberikan semangat untuk terus belajar dan berjuang untuk meraih masa depan yang lebih baik.

Ditambahkan Mas Bup, santunan anak yatim sebanyak 1.400-an se-Kabupaten Kediri di 26 Kecamatan. Namun, yang hadir hanya perwakilan sebanyak 30 anak di Pendopo Panjalu Jayati.

Baca Juga : Tak Banyak yang Tahu, Begini Sejarah THR dan Angpao pada Anak-Anak yang Saling Berhubungan

"Anak yatim tetap menjadi bagian dari masyarakat dan anak yatim ini kaum yang doanya diijabihi oleh Allah SWT, maka di bulan suci ini sangat baik melakukan santunan anak yatim," tandasnya (ADV).

Topik
Bupati Kediri santunan anak yatim piatu berita kabupaten kediri

Berita Lainnya