Wisata di Kota Blitar Dibuka Saat Libur Lebaran, Pengunjung Dibatasi | Kediri TIMES

Wisata di Kota Blitar Dibuka Saat Libur Lebaran, Pengunjung Dibatasi

May 06, 2021 20:01
Wali Kota Blitar Santoso.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Wali Kota Blitar Santoso.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

BLITARTIMES - Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar menyatakan bahwa daerah tujuan wisata di wilayahnya tetap dibuka dan beroperasi secara normal pada libur perayaan Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Wali Kota Blitar Santoso mengatakan, pihaknya tidak akan melakukan penutupan daerah tujuan wisata di wilayah Kota Blitar selama musim libur lebaran. Hanya saja, sesuai dengan kebijakan yang selama ini diberlakukan, jumlah pengunjung wisata akan dibatasi 50 persen dari total kapasitas.

Baca Juga : Mudik Dilarang, Begini Cara Asyik Silaturahim Lebaran di Tengah Pandemi

Menurut Santoso, pembatasan ini dilakukan untuk menekan dan mengendalikan penyebaran Covid-19. Dirinya meminta kepada pengelola wisata untuk benar-benar mengikuti aturan yang diterapkan oleh Pemkot Blitar.

“Kami sampaikan kepada pengelola agar jangan sampai kapasitas ini overload. Ketentuan-ketentuan ini harus dipatuhi. Karena hari raya itu biasanya banyak warga yang ingin berwisata bersama-sama dengan keluarga," ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Blitar menambahkan, untuk mengontrol dan mengendalikan kerumunan di tempat wisata saat libur lebaran, pihaknya telah membentuk satgas khusus. Nantinya satgas khusus akan disiagakan di tempat-tempat wisata di Kota Blitar.

“Sebagai antisipasi, nanti kita sudah siapkan satgas khusus untuk memantau perkembangan wisata di libur lebaran,” tegasnya.

Di kesempatan yang sama, Santoso juga menyampaikan sejumlah pesan kepada masyarakat. Diantaranya mengimbau masyarakat agar melaksanakan silaturahmi di rumah saja bersama-sama dengan keluarga masing-masing. Selebihnya silaturahmi bisa dilakukan secara virtual.

Baca Juga : Sederet Tradisi Lebaran Unik di Berbagai Negara, Di Turki Hanya Pria Saja yang Salat Id di Masjid

“Saya harapkan ASN bisa menjadi contoh agar selama lebaran silaturahmi dilakukan dari rumah saja. Ayo bersama-sama kita tekan laju penyebaran Covid-19,” pungkas Santoso.

 

Topik
Wisata Kota Blitar wisata dibuka saat lebaran Walikota Blitar satgas khusus prokes di tempat wisata aturan wisata buka

Berita Lainnya