Sempat Bikin Penasaran, Penyebab Pangeran Philip Meninggal Dunia Akhirnya Terkuak | Kediri TIMES

Sempat Bikin Penasaran, Penyebab Pangeran Philip Meninggal Dunia Akhirnya Terkuak

May 06, 2021 07:34
Pangeran Philip (Foto: aol.com)
Pangeran Philip (Foto: aol.com)

INDONESIATIMES - Meninggalnya Pangeran Philip tentu membuat keluarga Kerajaan Inggris diselimuti rasa duka mendalam. Diketahui, Pangeran Philip mengembuskan napas terakhirnya di usia 99 tahun pada April 2021 lalu. 

Namun, kala itu pihak Kerajaan Inggris enggan memberitahukan secara pasti penyebab kematian suami Ratu Elizabeth II itu. Penyebab kematian Pangeran Philip pun lantas membuat penasaran sebagian orang. 

Baca Juga : Amankan Lebaran, Polres Bangkalan Kerahkan Ratusan Personel

Namun, kini akhirnya penyebab meninggalnya Pangeran Philip yang tercatat di sertifikat kematian terkuak. Secara resmi pihak Kerajaan Inggris mengumumkan bahwa Pangeran Philip meninggal karena usia yang sudah tua. 

Dilansir melalui Washington Post, hal itu tercatat dalam sertifikat kematian yang dibuat oleh Sir Huw Thomas, dokter pribadi Ratu Elizabeth II, seperti diberitakan media Inggris.

Pihak pejabat kesehatan yang berwenang di Inggris juga diperbolehkan menuliskan "usia yang sudah tua" sebagai penyebab kematian seseorang setelah melewati beberapa persyaratan. Salah satunya saat mereka yang melakukan observasi dan perawatan melihat adanya penurunan kesehatan yang berangsur-angsur terjadi pada seorang pasien.

Sementara, merujuk pada kondisi Pangeran Philip sebelum kematiannya, dia memang telah berkali-kali keluar masuk rumah sakit karena beberapa penyakit yang diidapnya. Terakhir, Philip disebut mengalami infeksi karena efek penanganan medis yang dilakukan sebulan sebelum akhirnya meninggal dunia.

Pihak Kerajaan Inggris pun akhirnya dengan resmi menghapus rasa penasaran masyarakat soal penyebab meninggalnya pria yang juga dikenal sebagai Duke of Edinburgh itu. Untuk diketahui, pada 17 April 2021 lalu, Pangeran Philip dimakamkan di area pemakaman Windsor Castle. 

Baca Juga : Cegah Kerumunan, Masyarakat Kota Malang Diimbau Laksanakan Salat Idul Fitri di Tempat Terdekat

Upacara pemakaman digelar di kapel St George pada pukul 15.00 BST (waktu setempat) di hari yang sama. Karena masih dalam kondisi covid-19, prosesi pemakaman Pangeran Philip pun dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. 

Prosesin pemakaman pun hanya dihadiri  jumlah orang terbatas, yakni 30 orang saja. Terlebih di Inggris kasus covid-19 berkembang dan ada pula jenis virus baru yang ditemukan. 

Mereka yang hadir di pemakaman Philip antara lain: Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles, Camilla, Putri Anne, Laksamana Madya Timothy Laurence, Pangeran Andrew, Pangeran Edward (Earl of Wessex), Sophie Rhys-Jones, Pangeran William, Kate Middleton, Pangeran Harry, Peter Phillips, Zara Tindall, Mike Tindall, Putri Beatrice, Edoardo Mapelli Mozzi, Putri Eugenie, Jack Brooksbank, Lady Louise, James, Edward (Duke of Kent), Pangeran Richard, Putri Alexandra, Pangeran Bernhard, Pangeran Donatus, Pangeran Philipp dari Hohenlohe-Langenburg, David Armstrong-Jones, Penelope Knatchbull, Lady Sarah Chatto, dan Daniel Chatto.

Topik
Pangeran Philip Kematian Pangeran Philip keluarga Kerajaan Inggris kerajaan inggris

Berita Lainnya