Jelang Lebaran, Dinas Sosial Kota Kediri Cairkan 25.268 Kartu Sahabat | Kediri TIMES

Jelang Lebaran, Dinas Sosial Kota Kediri Cairkan 25.268 Kartu Sahabat

May 04, 2021 14:59
Pemkot Kediri melalui Dinas Sosial akan menyalurkan 25.268 kartu sahabat di 46 kelurahan. (Foto: Ist)
Pemkot Kediri melalui Dinas Sosial akan menyalurkan 25.268 kartu sahabat di 46 kelurahan. (Foto: Ist)

KEDIRITIMES - Dinas Sosial Pemerintah Kota Kediri menyalurkan 25.268 Kartu Sahabat di 46 kelurahan hari ini, Selasa (5/4/2021) sampai dengan Jum’at (7/4/2021).

Untuk penyaluran hari ini (5/4/2021) dilakukan di Kelurahan Kaliombo, Ringinanom, Pakelan, Setonopande, Balowerti, Dandangan, Rejomulyo, Tempurejo, Ngletih, Bangsal, Betet, Ngampel, Bandar Kidul, Dermo dan Mrican.

Baca Juga : Sejarah Mudik Lebaran, Ternyata sudah Ada Sejak Era Kolonial

Pembagian dilakukan mulai pukul 09.00 pagi dengan mematuhi protokol kesehatan. “Masyarakat yang mencairkan kartu sahabat harus menggunakan masker dan menjaga jarak. Yang tidak kalah penting saat pengambilan masyarakat yang bisa mengantre di dalam gedung hanya 50 orang saja, yang lainnya harus menunggu kloter berikutnya di luar gedung serbaguna,” jelas Wasis Tri Yuliantoko, Lurah Bandar Kidul.

Pembagian dilakukan mulai pukul 9 pagi dengan mematuhi protokol kesehatan. (Foto: Ist)

Wasis menjelaskan bahwa pada pencairan kartu sahabat tahap ini ada 887 kartu sahabat yang akan dicairkan di Kelurahan Bandar Kidul.

“ Total awal dari Dinas Sosial ada 911 orang, namun setelah dicek kembali ada beberapa nama yang dobel. Dan jumlah akhir diperoleh sebanyak 887 orang penerima, di mana masing-masing orang akan menerima Rp 200.000,” terangnya.

Lebih lanjut Wasis menjelaskan bahwa ada beberapa syarat yang harus dibawa ketika pengambilan kartu sahabat. Jika diambil langsung oleh yang bersangkutan cukup membawa KTP asli dan fotocopy KTP, namun jika diwakilkan ada penambahan syarat.

“Jika yang mengambil bukan yang bersangkutan. Misal berada di 1 KK syaratnya cukup ditambahkan KK asli, tapi jika pengambil dan penerima tidak berada di 1 KK harus menambahkan surat kuasa dari keluarahan,” imbuhnya.

Baca Juga : Mudik dalam Spiritualisme Masyarakat Jawa (2)

Di kesempatan yang sama salah satu warga R T 18 Rw 03 Kelurahan Bandar Kidul, Erlin merasa bersyukur dengan adanya penyaluran kartu sahabat ini. “Alhamdulillah, saat pandemi seperti sekarang ini dapat bantuan kartu sahabat. Sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,”ungkapnya.

Perempuan 25 tahun ini berharap semoga ke depannya bantuan semacan ini masih terus diberikan. “Yang pertama semoga covid segera berakhir dan bantuan dari Pemkot Kediri masih bisa terus diberikan dengan tepat sasaran bagi warga yang membutuhkan,” terangnya.

Topik
Berita Kediri dinas sosial kota kediri Kartu Sahabat

Berita Lainnya