Gebrak Panggung Musik Malang, Diseased Luncurkan Single "Downpour" | Kediri TIMES

Gebrak Panggung Musik Malang, Diseased Luncurkan Single "Downpour"

May 01, 2021 19:50
Para personel Diseased. (Foto: Dok. Diseased) 
Para personel Diseased. (Foto: Dok. Diseased) 

MALANGTIMES - Kawanan pemuda menolak tua yakni Diseased gebrak panggung musik skena Kota Malang dengan meluncurkan single pertama dan pembuka bertajuk "Downpour"

Meskipun dalam suasana pandemi Covid-19 tak menyurutkan lima orang pemuda yang merupakan pemain lama di arena skena musik Kota Malang. Dia adalah Odi dari Goldleaf selaku vokalis, Icang dari Noose Bound selaku gitaris, Alfin dari Noose Bound selaku bassis, Hanip dari Today Alive selaku gitaris dan Oki dari Toxictoast selaku drummer. 

Baca Juga : Komunitas Pendekar Literasi: Bangkalan Masih Lemah di Bidang Literasi

Diseased sendiri merupakan side project dari lima orang tersebut untuk terus mewarnai kancah skena musik Kota Malang. Dengan membawa genre alternative dan semangat emo revival, Diseased pun hadir dengan single pertama dan pembuka bertajuk "Downpour". 

"Penulisan 'Downpour' sendiri bermakna sulitnya manusia untuk meninggalkan masa lalu yang cukup menyesakkan," ungkap vokalis Diseased Odi dalam pers rilis yang diterima MalangTIMES.com, Sabtu (1/5/2021). 

Artwork Diseased - Downpour

Odi melanjutkan, bahwa lahirnya Diseased dengan single pembukanya yakni "Downpour" merupakan prestasi dari hasil "bertapa" selama datangnya pandemi Covid-19 yang hingga sampai saat ini tidak ada orang yang dapat memastikan kapan pandemi ini akan berakhir. 

Hal ini pula yang membuat para personel Diseased memutuskan untuk membuat side project di luar dari band-band mereka. Di mana meskipun adanya pandemi Covid-19 bahwa Diseased ingin terus berkarya dan produktif. 

Dia beralasan, karena jika sebagai musisi terdampak Covid-19 dan akan terus-terusan berhenti berkarya tanpa mengetahui kapan akan berakhir, perlahan skena musik Kota Malang akan menjadi tak bergelora kembali. 

Baca Juga : Trending 1 Youtube, Comeback ITZY Bertajuk 'Mafia In The Morning'

Selain itu, dalam proses produksinya sendiri, single pembuka bertajuk "Downpour" dikerjakan secara mandiri oleh sang bassis Diseased yakni Alfin. 

"Mulai dari urusan recording, mixing, hingga mastering, semuanya dikerjakan oleh Alfin. Dan untuk lirik, saya yang menulis. Serta single 'Downpour' dirilis oleh Spires Record," katanya. 

Para penikmat dan pengagum musik alternative juga sudah dapat menikmati sajian dari Diseased bertajuk "Downpour" di berbagai platform digital. Mulai dari Joox, Spotify, iMusic dan deezer. Selain itu, Diseased juga menyajikan video lirik dari single "Downpour" di channel official YouTube dari Spires Records.

Topik
Diseased single diseased single downpour personel diseased berita musik malang

Berita Lainnya