Viral, Perempuan Sehat ini Dikirimi Buku Yasin Tanda Kematian Lantaran Tak Bayar Iuran Arisan Online | Kediri TIMES

Viral, Perempuan Sehat ini Dikirimi Buku Yasin Tanda Kematian Lantaran Tak Bayar Iuran Arisan Online

Apr 30, 2021 08:13
EK dan postingan Herlina di Medsos yang kini viral. (Foto: Istimewa).
EK dan postingan Herlina di Medsos yang kini viral. (Foto: Istimewa).

TULUNGAGUNGTIMES - Kesal dengan kelakuan member nakal arisan online, Herlina (33) owner Arisan Online yang berasal dari Kutoanyar Tulungagung ini punya cara unik. Ia mengirim surat yasin sebagai tanda jika member arisan yang tidak mau tanggung jawab dengan kewajibannya dianggap telah meninggal dunia.

"Saya kesal karena ada member yang terang-terangan tidak mau bayar iuran arisan," kata Herlina, Jumat (30/04/2021). 

Baca Juga : Viral Video Munarman dengan Wanita di Sebuah Hotel, Ternyata Istri Kedua

Dikatakan Herlina, owner berinisial EK asal Kediri yang sudah narik atau mendapatkan giliran menggunakan putaran arisan online itu. 

"Padahal jelas sudah narik, karena hanya orang mati saja yang boleh tidak bayar hutang," ujarnya.

Berbagai cara dilakukan Herlina untuk menghubungi EK agar membayar tanggungan iuran yang menjadi kewajibannya. Mulai dari menghubungi lewat telpon, WhatsApp hingga mengirim orang kerumahnya. 

Namun, usaha ini sia-sia karena tak ada niat baik untuk membayar kewajiban seperti yang disepakati sebelumnya. Bahkan dari informasi tetangga EK, bukan hanya tidak bayar arisan namun sering didatangi orang karena tidak mau bayar hutang hingga ratusan juta rupiah. 

"Maka saya menganggap member ini telah mati dan saya kirim buku yasin dengan nama dan fotonya sebagai bentuk kekecewaan dan ucapan duka," ungkapnya.

Tindakan Herlina ini kemudian di posting ke media sosial dan kini menjadi viral.

"Bahkan yang menerima surat yasin itu orang tuanya sendiri. Saya tidak peduli, biar mereka juga tahu kelakuan anaknya yang memang tidak punya tanggung jawab atas kewajiban membayar arisan milik banyak member," paparnya.

Baca Juga : PW LP Ma'arif NU Jatim Beri Stimulus Sekolah Madrasah Terdampak Gempa

Hingga saat ini, Herlina menunggu itikad baik member yang dia nilai kurang ajar yang telah membawa lari uang arisan ini. Jika ternyata tidak juga menyelesaikan tanggungan, owner Ifa Ifo ini berencana mengirimkan surat yasin ke tempat kerja EK dan suaminya.

"Akan saya kirim surat yasin ke perusahaan tempat ia kerja dengan suami, biar semua tau," tambahnya.

Jika masih membandel, Herlina sudah mempersiapkan mengirim karangan bunga ke pabrik tempat kerja EK dan suaminya sebagai ucapan duka.

"Sudah kami siapkan karangan bunga, jika terus ngeles akan segera kami kirim," terangnya.

Langkah terakhir yang akan ditempuh Herlina, akan membawa ke jalur hukum dengan melaporkan ulah member yang tidak tanggung jawab ini ke pihak berwajib.

Topik
Arisan Online tanggungan iuran surat yasin Kabupaten Tulungagung Berita Jatim

Berita Lainnya