Sempat Hengkang, Risna Prahalabenta Dipastikan Kembali Bela Persik Kediri | Kediri TIMES

Sempat Hengkang, Risna Prahalabenta Dipastikan Kembali Bela Persik Kediri

Apr 24, 2021 18:01
Risna Prahalabenta. (Foto: Ist)
Risna Prahalabenta. (Foto: Ist)

KEDIRITIMES - Risna Prahalabenta, pemain belakang dengan tendangan bebas mematikan dipastikan kembali membela bumi Kediri. Pesepakbola 24 tahun itu dipastikan membela Persik Kediri pada kompetisi Liga 1 2021.

Media Officer Persik Kediri Anwar Bahar Basalamah menjelaskan, sebelumnya Risna sempat membela Persik Kediri dan kemudian membela Madura United mulai 2020 lalu.

Baca Juga : Keajaiban Ramadan dan Dipeluknya Islam Oleh Seluruh Penduduk Yaman, Bermula Dari Dakwah Ali bin Abi Thalib

"Memang betul, soal kabar kembalinya Risna ke Persik Kediri," kata Basalamah, membenarkan terkait kembalinya Risna ke Persik Kediri.

Basalamah pun masih memilih irit bicara terkait status kembalinya Risna dari Madura United ke Persik Kediri. Apakah status Risna hanya sebagai pemain pinjaman atau resmi menjalin kontrak bersama Persik Kediri.

Diketahui sebelumnya, Risna Prahalabenta memang menjadi salah satu pemain yang berperan besar terhadap bangkitnya Persik Kediri yang saat ini kembali berada di level tertinggi di kancah kompetisi Liga sepak bola Tanah Air. 

Saat itu di tahun 2017 Persik Kediri di tangan Risna dan kawan-kawan kembali menjelma sebagai tim kuat. Bermaterikan pemain muda yang didominasi oleh pemain asli Kediri Jawa Timur itu, Persik Kediri mulai bangkit dari keterpurukan yang saat itu berada di  level dasar kompetisi Liga sepak bola Tanah Air yakni Liga 3.

Baca Juga : Ratusan Warga Terdampak Gempa di Lumajang Dipastikan Bebas Penyakit

Di tahun 2018 tersebut, Persik Kediri keluar sebagai juara umum dan mampu naik kasta ke Liga 2 di tahun 2019. Tak berhenti di situ. Kesuksesan terus diraih oleh Risna dkk, setelah berhasil kembali keluar sebagai juara umum di kompetisi Liga 2 tahun 2019 dan mengantarkan Persik Kediri berada di level tertinggi di kancah persepakbolaan Tanah Air yakni berada di Liga 1 tahun 2020.

Topik
Persik Kediri

Berita Lainnya