Pulihkan Perekonomian Kota Kediri, Anggota Dewan Desak Pemda Segera Buka Tempat Wisata | Kediri TIMES

Pulihkan Perekonomian Kota Kediri, Anggota Dewan Desak Pemda Segera Buka Tempat Wisata

Apr 23, 2021 16:11
Anggota DPRD Kota Kediri Ashari Partai Demokrat. (ist)
Anggota DPRD Kota Kediri Ashari Partai Demokrat. (ist)

KEDIRITIMES - Anggota DPRD Kota Kediri dari Fraksi Demokrat, Ashari mendesak Pemerintah Daerah (Pemda) untuk segera membuka tempat wisata. Desakan ini dilakukan untuk memulihkan kembali perekonomian di Kota Kediri yang diketahui dalam satu tahun ini lesu akibat pandemi Covid-19.

Tak hanya untuk memulihkan perekonomian, dengan dibukanya tempat wisata diharapkan dapat memberikan imun tambahan atau membentuk sistem kekebalan tubuh memproses antibodi bagi masyarakat yang sudah rindu terhadap nuansa berwisata di Kota Kediri.

Baca Juga : Sidak Pasar Takjil di Kota Blitar, BPOM Temukan Kerupuk Mengandung Boraks

 

"Saya meminta kepada Pemerintah Daerah Kota Kediri untuk mengkaji ulang terhadap keputusan yang masih tetap melakukan penutupan di sejumlah tempat wisata yang ada di Kota Kediri. Karena selain untuk kembali meningkatkan gairah perekonomian di Kota Kediri. Pembukaan tempat wisata dapat mengobati kerinduan masyarakat untuk berwisata," katanya.

Menurut Ashari, kekhawatiran Pemerintah  akan penyebaran Covid-19 bisa diantisipasi dengan penerapan protokol kesehatan dan juga pembentukan satgas pengawasan di masing-masing tempat wisata. "Dengan begitu, penyebaran Covid-19 akan bisa ditekan. Dan justru, imunitas masyarakat akan terbentuk kuat karena mereka merasakan bahagia setelah  berwisata," ujarnya.

Masih kata Ashari, dirinya pun mempertanyakan terkait kebijakan pemerintah yang justru membuka gedung bioskop beberapa bulan kemarin. Ashari menilai jika kebijakan tersebut kurang sesuai yang justru lebih rentan terhadap penularan virus Covid-19 karena berada pada ruang tertutup. "Justru wisata alam (outdoor) yang berada di tempat terbuka masih belum diizinkan," paparnya.

Karena itu Ashari mendesak pemerintah untuk mengkaji ulang larangan pembukaan wisata alam di Kota Kediri yang notabene menjadi tulang punggung perekonomian rakyat kecil.

Baca Juga : Disnaker-PMPTSP Kota Malang Targetkan Retribusi IMB Tahun 2021 Capai Rp 12,5 Miliar

 

Sementara itu, Melinda warga Kota Kediri mengaku telah rindu berwisata khususnya untuk berswafoto bersama keluarga di salah satu tempat wisata di Kota Kediri. Menurut Melinda, hiburan murah bagi masyarakat ketimbang sebuah  bioskop yang hanya diminati oleh kalangan tertentu.

Topik
Berita Kediri Fraksi Demokrat DPRD KOTA KEDIRI ashari

Berita Lainnya