Pemain Terbaik Liga 3 Tak Masuk Daftar Pemain Kontrak | Kediri TIMES

Pemain Terbaik Liga 3 Tak Masuk Daftar Pemain Kontrak

Apr 16, 2021 11:08
Galuh Akbar saat menjadi pemain terbaik di Liga 3. (Foto: istimewa)
Galuh Akbar saat menjadi pemain terbaik di Liga 3. (Foto: istimewa)

KEDIRITIMES - Manajemen Persik Kediri telah menjalin kesepakatan kontrak terhadap sejumlah pemain yang dipersiapkan untuk kompetisi Liga 1 2021 mendatang.

Dari kesepakatan kontrak yang dilakukan, terdapat 22 nama pemain yang sudah resmi terikat kontrak hingga periodesasi 1 musim ke depan bersama tim berjuluk Macan Putih.

Baca Juga : Unik, Ada Peserta yang Kulik Bahasa Walikan di Kompetisi TikTok Piala Wali Kota

Akan tetapi, bila melihat daftar nama ke 22 pemain tersebut tidak tertera nama pemain populer asal putra daerah (Kediri) Galih Akbar Febriawan.

Padahal, bila melihat rekam jejak pemain yang identik menggunakan nomor punggung 93 itu terbilang cukup mentereng selama berseragam Persik Kediri.

Bisa dikatakan, Galih Akbar memiliki peran penting terhadap kebangkitan Persik Kediri saat ini yang mampu kembali bersender di jajaran tim besar di kancah kompetisi liga tertinggi Tanah Air.

Galih juga merupakan kapten tim Persik Kediri yang sukses mengantarkan Persik Kediri naik kasta dari kompetisi Liga 3 ke Liga 2. Saat itu, Persik Kediri keluar sebagai juara umum setelah mampu mengalahkan PSCS Cilacap dengan agregat gol. Selain itu, berkat penampilan apik yang ditunjukkannya, Galih pada saat itu dinobatkan sebagai pemain terbaik di kompetisi Liga 3 tahun 2018.

Tak berhenti di situ, peran Galih di lini tengah begitu sentral saat Persik Kediri tampil di kompetisi Liga 2. Berkat kerja kerasnya bersama Faris Aditama, Septian Satria Bagaskara dkk, Persik Kediri kembali sukses keluar sebagai juara umum Liga 2 dan naik kasta di Liga 1.

Sementara itu, Anwar Bahar Basalamah, selaku Media Officer Persik Kediri mengaku, jika sebelumnya manajemen sempat melakukan negosiasi dengan Galih namun masih belum terdapat kesepakatan.

"Sudah pernah nego, tapi belum nyambung. Dan Persik masih memantau perkembangan Galih," ujar Basalamah.

Sedangkan, saat disinggung mengenai faktor yang membuat kesepakatan itu belum terjalin, Basalamah lebih memilih irit bicara.

"Kita masih memantau perkembangan dari Galih," ucapnya.

Baca Juga : Dua Bocah Tewas Tercebur di Kolam Koi, Orang Tua Lengah Awasi

Terpisah, Galih saat dikonfirmasi mengenai kontrak bersama Persik Kediri, dirinya juga memilih irit bicara.

Menurutnya, ada sesuatu hal yang belum bisa ia ceritakan menyangkut dirinya dengan manajemen saat ini.

Akan tetapi, dalam perbincangan itu Galih mengaku jika dirinya masih ingin tetap berseragam Persik Kediri. Sebagai putra daerah, ia ingin membela klub asal kelahirannya sendiri.

Dirinya pun mengaku, mengenai kondisi cederanya juga telah sembuh dan sudah tidak merasakan sakit lagi.

"Kalau soal cedera InsyaAllah sudah sembuh. Saya pun tiap hari juga sudah bermain bola bersama teman-teman di Kediri. Hasilnya ya normal tidak merasakan sakit. Namun ya itu tadi, soal kondisi saya dengan manajemen itu nantilah melihat perkembangannya seperti apa. Ada perihal yang belum bisa saya utarakan. Di sisi lain saya juga masih menunggu manajemen untuk menghubungi saya terkait dengan perihal kontrak. Sebab, hingga detik ini juga masih belum ada kabar," ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, jika Galih sempat menjalani operasi setelah mengalami cedera ACL pada lutut kaki kirinya.

Topik
Persik Kediri Sepak Bola Indonesia

Berita Lainnya