Dinkes Kota Batu Hentikan Vaksinasi Covid-19, KONI Minta Atlet Diprioritaskan | Kediri TIMES

Dinkes Kota Batu Hentikan Vaksinasi Covid-19, KONI Minta Atlet Diprioritaskan

Apr 04, 2021 14:24
Foto ilustrasi
Foto ilustrasi

BATUTIMES - Program vaksinasi Covid-19 di Kota Batu berhenti. Sebab, jatah vaksin sebanyak 620 vial telah habis. Tercatat 4 ribu dari 220.296 jumlah total masyarakat Kota Batu telah tercover vaksin.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batu, dr Susana Indahwati mengatakan, pihaknya masih belum tahu vaksin akan tiba kapan. Namun, pihaknya telah mengusulkan alokasi vaksin untuk masyarakat Kota Batu ke Pemerintah Pusat.

Baca Juga : Libur Panjang, Kunjungan Wisatawan di Jatim Park Meningkat

 

"Ketika nanti vaksin sudah datang lagi ke Kota Batu. Untuk prioritas yang akan divaksin terlebih dahulu adalah para lansia dan tenaga pendidikan," ujarnya, Minggu (4/4/2021).

"Untuk vaksinasi lansia yang mengikuti Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) di Puskesmas sekitar 440 orang," imbuhnya.

Kadinkes Kota Batu, drg. Kartika Trisulandari menambahkan, alokasi vaksin telah habis dan harus menunggu prioritas dari pihak pemerintah pusat dan juga menunggu alokasi vaksin lagi. "Kita priotaskan vaksinasi terhadap lansia, guru dan pelayanan publik dulu," ujarnya.

Sementara itu, para atlet sangat berharap untuk segara pelaksanaan vaksinasi. Namun pihak pemerintah masih memprioritaskan untuk lansia dan tenaga pendidik.

Ketua KONI Kota Batu, Mahfud mengatakan, Ada sekitar 200 orang. Di antaranya, ada 112 atlet dan sisanya para pelatih. Pihaknya sudah menyerahkan data pada akhir bulan Febuari yang lalu. Namun, hingga saat ini masih belum terealisasi.

Baca Juga : Mengenal Kue Apem dan Tradisi Megengan di Tulungagung, Begini Filosofinya...

 

"Untuk atlet, jelas kami prioritaskan terlebih dahulu. Karena mereka merupakan atlet yang ikut dalam Pusat Latihan (Puslat) KONI Kota Batu. Jumlahnya ada 112 atlet dari 19 Cabang Olahraga (Cabor)," ujarnya.

Sebab, apabila vaksinasi telah dilakukan terhadap para atlet, membuat peningkatan optimisme di dalam diri setiap atlet. Sehingga ketika sedang berlatih mereka bisa lebih semangat. "Menurut informasi, akan dilakukan setelah vaksinasi bagi pelayan publik," ujarnya.

Topik
Berita Batu Vaksinasi Covid 19 Dinkes Kota Batu susana indahwati Kartika Trisulandari Mahfud

Berita Lainnya