Komposisi Pemain Persik Kediri belum Terbentuk 100 Persen | Kediri TIMES

Komposisi Pemain Persik Kediri belum Terbentuk 100 Persen

Apr 03, 2021 20:05
Tim Persik Kediri ketika berlatih di Stadion Brawijaya Kota Kediri. (Foto: Ist)
Tim Persik Kediri ketika berlatih di Stadion Brawijaya Kota Kediri. (Foto: Ist)

KEDIRITIMES - Pelatih Kepala Persik Kediri, Joko Susilo kembali membeberkan sejumlah kekurangan yang muncul pada skuat besutannya saat menjalani laga pertandingan di Piala Menpora 2021.

Menurutnya, komposisi pemain yang belum 100 persen terbentuk membuat variasi permainan Persik Kediri menjadi kurang optimal. Pelatih asal Cepu Jawa Tengah menyebut, belum adanya gelandang energik di komposisi timnya menjadi salah satu faktor utama menyangkut variasi permainan.

Baca Juga : Siasati Larangan, Pendatang di Kediri Mudik Dini

"Meski secara progres cukup baik ya, ada peningkatan secara permainan. Namun bila kita berbicara lebih jauh ini masih kurang. Saya beserta jajaran staf kepelatihan lainnya paham betul terkait situasi ini. Karena di skuat komposisi pemain kita masih belum 100 persen terbentuk dan masih menyisakan plot pemain asing yang belum terisi," ujarnya.

Menurut Gethuk, sapaan akrab pelatih Persik Kediri ini mengaku, memang di Piala Menpora ini tujuan tim ialah membentuk kerangka pemain lokal.

"Dan harapannya setelah Piala Menpora ini selesai, pemain-pemain lokal ini memiliki pondasi yang kuat dan nantinya kekuatan itu kita tambah dengan adanya pemain asing," ungkapnya.

Menurut Gethuk, dengan datangnya sejumlah pemain asing besar harapannya kekuatan tim akan bertambah, termasuk menyangkut soal variasi permainan yang kita bisa gunakan dari berbagai sisi lapangan baik itu tengah, hingga dari samping.

Maka dari itu, dirinya tak ingin terburu-buru dalam mencari pemain asing. "Kita cari yang sesuai dengan kebutuhan. Karena pencarian pemain asing ini sifatnya juga penentu dalam mengarungi kompetisi Liga 1.".

Baca Juga : Persik Kediri Libas Madura United 2 - 1

"Kita tak ingin gegabah. Karena kita tahu risiko kompetisi Liga adalah degradasi. Makanya, kita benar-benar persiapkan kerangka tim yang tepat termasuk pada ajang Turnamen Pra Musim ini yang kita manfaatkan untuk membentuk pondasi kerangka tim dan melakukan pengamatan ke sejumlah pemain yang dimiliki Persik Kediri saat ini," jelasnya.

Saat disinggung mengenai perkembangan pemain asing, Gethuk mengaku telah hampir menjalin kesepakatan dengan sejumlah pemain asing yang telah disodorkan oleh manajemen. "Dari empat yang disodorkan kita sebenarnya sudah cocok dengan tiga pemain asing itu. Cuma untuk yang satunya lagi kita masih belum cocok dan kita Cancel," ucapnya.

 

Topik
Persik Kediri Piala Menpora 2021 Joko Susilo gethuk

Berita Lainnya