Hadapi Madura United, Joko Susilo Beri Kesempatan Pemain di Bangku Cadangan | Kediri TIMES

Hadapi Madura United, Joko Susilo Beri Kesempatan Pemain di Bangku Cadangan

Apr 02, 2021 20:47
Pemain Persik Kediri saat berlatih di Stadion Brawijaya .(ist)
Pemain Persik Kediri saat berlatih di Stadion Brawijaya .(ist)

KEDIRITIMES - Pelatih Kepala Persik Kediri, Joko Susilo berencana untuk menurunkan pemain  yang selama ini duduk di bangku cadangan atau belum sempat dimainkan saat menjamu Madura United besok, pada Sabtu (3/4/21), dalam lanjutan pekan ketiga Group C turnamen Piala Menpora 2021.

Joko Susilo mengaku, ingin memberikan kesempatan bermain bagi keseluruhan anak didiknya di turnamen Pra Musim ini. Hal ini dilakukan untuk melihat seberapa jauh kemampuan yang dimiliki dari masing-masing pemainnya.

Baca Juga : Ground Breaking Masjid Al-Hikmah, Rektor UM: Semoga Tepat Waktu dan Sesuai Ekspektasi

Karena menurut Gethuk sapaan akrab pelatih kepala Persik Kediri ini mengatakan, sesuai dengan target yang dimiliki oleh jajaran manajemen dan staff kepelatihan, dalam turnamen Pra Musim ini dijadikan sebuah momen untuk membentuk kerangka tim yang akan dipersiapkan menghadapi kompetisi Liga 1 2021 nanti.

"Kita ingin memberi kesempatan bermain bagi mereka yang selama di Piala Menpora ini belum pernah dimainkan. Kita ingin melihat kemampuan mereka," ujarnya kepada Jatim Times.com, Jum'at (2/4/21).

Pelatih kelahiran Cepu Jawa Tengah itu membeberkan, lewat Piala Menpora ini dirinya dapat mengetahui mana pemain-pemain yang akan dipergunakannya di kompetisi Liga 1.

"Jadi pemain yang ada ini statusnya masih bisa berubah. Dengan kata lain, mana pemain yang bagus dan sesuai dengan kriteria akan kita pertahankan. Sedangkan untuk yang tidak akan kita coret dari skuat," ungkapnya.

Sementara itu, meskipun Gethuk menurunkan pemain yang ada di bangku cadangan, namun dirinya tetap menginstruksikan kepada pemainnya untuk bermain all out dan berusaha untuk meraih kemenangan.

Baca Juga : Jumlah Bidang Bertambah, Wabup Malang Didik Gatot Subroto Ingatkan Masyarakat Terkait PTSL

"Tentu saja, kita selalu berusaha tekankan kepada pemain untuk bisa meraih kemenangan pada setiap pertandingan yang dilakukan. Penekanan ini diharapkan dapat memotivasi pemain untuk bermain ngotot. Termasuk untuk melawan Madura United besok. Semoga kita dapat mendapatkan hasil yang maksimal begitupun dengan permainan tim yang diharapkan dapat lebih baik lagi," ucapnya.

Diketahui, dalam laga pertandingan Persik Kediri melawan Madura United akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Bandung Jawa Barat pada pukul 15.15 Wib, besok Sabtu (3/4).

 

Topik
Persik Kediri sepakbola Indonesia Madura United

Berita Lainnya