Jika Menang Hadapi PSS Sleman, Persik Kediri Berpeluang Lolos ke Babak Selanjutnya | Kediri TIMES

Jika Menang Hadapi PSS Sleman, Persik Kediri Berpeluang Lolos ke Babak Selanjutnya

Apr 01, 2021 14:30
Jelang pertandingan kedua pelatih gelar pres rilis. (ist)
Jelang pertandingan kedua pelatih gelar pres rilis. (ist)

KEDIRITIMES - Persik Kediri bakal meladeni PSS Sleman di laga lanjutan Group C Piala Menpora 2021. Pertandingan sengit kedua tim ini akan berlangsung sore nanti, Kamis 1 April 2021 pada pukul 15.15 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung Jawa Barat.

Secara klasemen Persik saat ini berada di posisi juru kunci alias berada di klasemen paling akhir Grup C. Persik belum memiliki poin sama sekali setelah kalah 1-2 dari Persebaya Surabaya di laga pertamanya.

Baca Juga : Unikama Punya Mahasiswa Segudang Talenta, Salah Satunya Juarai Lomba Mobile Legend

Akan tetapi, peluang Persik untuk lolos masih terbuka lebar lantaran tim berjuluk Macan Putih tersebut masih akan memainkan tiga laga lagi. Andai kata Persik mampu mengalahkan PSS Sleman dan dua laga selanjutnya, tentu peluang mereka lolos ke perempat final akan sangat besar.

Sementara PSS Sleman tak lebih baik dari Persik. Meski PSS berada di urutan keempat dan memiliki satu poin, namun tim asal Sleman itu sudah memainkan dua laganya di Grup C.

Joko Susilo, Pelatih Kepala Persik Kediri mengatakan, dirinya akan berusaha mengoptimalkan peluang yang ada dengan memberikan instruksi terhadap anak didiknya bermain all out.

Gethuk, sapaan akrab pelatih Persik Kediri mengaku, jika kondisi pemain dalam kondisi siap tempur. Menurutnya, recovery hampir satu minggu lebih pasca menghadapi Persebaya Surabaya di laga perdana pada (23/3/21) kemarin, memberikan keuntungan bagi timnya untuk cukup beristirahat hingga melakukan sejumlah pembenahan yang masih menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi tim promosi Liga 1 2020 tersebut.

Evaluasi tim, sama dengan yang kami sampaikan di awal yakni mental, fisik dan taktik. Waktu sepekan kemarin kita coba untuk menaikkan tiga faktor tersebut. Dan kami melihat ada progres di sana," ujarnya.

Baca Juga : Mahasiswa Universitas Kanjuruhan Berhasil Raih Medali di Kejuaraan Tarung Bebas Nasional

Gethuk mengaku, akan berusaha semaksimal mungkin pada pertandingan yang terbilang cukup penting untuk melihat perkembangan skuat besutannya dalam sebuah pertandingan.

"Tentu kita ingin hasil yang maksimal pada laga menghadapi PSS Sleman. Tetap saya tekankan kepada pemain untuk bermain secara all out. Intinya, semua pemain dalam kondisi siap, dan kita lihat saja nanti seperti apa di dalam lapangan. Semoga hasil terbaik bisa kita dapatkan nanti," ungkapnya.

Topik
Persik Kediri persik vs pss sleman sepakbola Indonesia

Berita Lainnya