Jelang Paskah, Pasukan Gabungan Kediri Lakukan Pengamanan Ketat hingga Patroli Skala Besar | Kediri TIMES

Jelang Paskah, Pasukan Gabungan Kediri Lakukan Pengamanan Ketat hingga Patroli Skala Besar

Apr 01, 2021 11:32
Gelar pasukan gabungan di mako Mapolres Kediri. (Foto: Eko Arif S/JatimTIMES)
Gelar pasukan gabungan di mako Mapolres Kediri. (Foto: Eko Arif S/JatimTIMES)

KEDIRITIMES - Ledakan bom bunuh diri yang terjadi di Katedral Makassar membuat beberapa daerah lain melakukan pengamanan ekstra menjelang rangkaian perayaan pekan suci Paskah 2021 bagi umat kristiani. Pekan suci diawali dengan perayaan Minggu Palma pada hari Minggu sebelum hari Minggu Paskah.

Selanjutnya, dalam pekan suci, ada perayaan tri hari suci yang terdiri dari perayaan Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci dan memuncak pada hari Minggu Paskah.

Baca Juga : Mulai Hari Ini, Urus Izin Berusaha Di Kota Malang Sepenuhnya Pakai OSS

Seperti di daerah Kota Kediri Jawa Timur, di mana kepolisian setempat telah menyiapkan 720 personel sebagai tindak lanjut pengamanan Paskah.

"Selain pengamanan terhadap, kita juga akan melakukan operasi atau patroli skala besar," kata Kapolres Kediri Kota, AKBP Eko Prasetyo.

AKBP Eko mengungkapkan petugas gabungan tersebut akan disiagakan di setiap gereja. Petugas akan memberikan pengamanan lebih untuk gereja dengan jumlah jamaah terbanyak.

Sementara itu, mengenai aksi teror bom, AKBP Eko mengimbau kepada seluruh anggota untuk terus pasang mata, telingga dan meningkatkan kewaspadaan. Setiap ada yang mencurigakan agar segera melakukan koordinasi dengan pimpinan. 

Baca Juga : Ajak Toyota Kolaborasi, Tesla Bakal Buat SUV Listrik Harga 360 Jutaan

"Kita semua berharap perayaan paskah ini berjalan dengan aman. Kita tidak masyarakat yang menjalankan ibadah bisa melakukan ibadah dengan nyaman," ungkap AKBP Eko.

Topik
Bom Bunuh Diri Perayaan Paskah Kota Kediri Berita Jatim

Berita Lainnya