Persik Akui Gagal Rekrut Samsul Arif dan Bayu Gatra | Kediri TIMES

Persik Akui Gagal Rekrut Samsul Arif dan Bayu Gatra

Mar 30, 2021 18:37
Samsul Arif Munip di Persebaya. (Foto: Ist)
Samsul Arif Munip di Persebaya. (Foto: Ist)

KEDIRITIMES - Pelatih Persik Kediri Joko Susilo mengakui  persaingan sepak bola bukan hanya soal di dalam lapangan, melainkan juga di luar lapangan.

Pernyataan itu  dimaksudkan terkait  jendela bursa transfer pemain. Dalam masa  tersebut,  tim dapat saling sikut untuk mendapatkan pemain yang menjadi incaran.

Baca Juga : Tak Kantongi Izin, Banner Penolakan Kades atas kenaikan SPPT-PBB P2 di Sumbergempol Dicopot

Joko Susilo membeberkan, persoalan saling sikut itu pun sempat dialami Persik  dalam bursa transfer beberapa hari terakhir ini. Pelatih asal Cepu, Jawa Tengah, tersebut memberikan contoh kerasnya persaingan untuk mendapatkan pemain incaran. Misalnya Persik yang ingin memboyong striker lokal sarat pengalaman Samsul Arif Munip yang saat ini berseragam  Persebaya Surabaya.

Joko mengakui, di Piala Menpora ini sebenarnya Persik  ingin mendatangkan Samsul. Bahkan, Persik telah menjalin  komunikasi secara intens dengan Samsul. Tetapi,  jalinan komunikasi yang dilakukan itu pun  tak mudah karena pemain yang menjadi incaran tersebut  juga tengah diminati tim-tim lain.

"Saya katakan, sepak bola itu tidak hanya bicara soal kondisi di dalam lapangan, melainkan juga di luar lapangan. Dan persaingan di sana juga sangat luar biasa. Termasuk menyangkut Samsul Arif yang menjatuhkan pilihan ke Persebaya," ujarnya.

Selain Arif, Persik sebenarnya juga ingin mendatangkan Bayu Gatra. Namun kembali lagi, hal itu tak mudah.

"Kami sudah berusaha maksimal demi membentuk sebuah kerangka tim yang diinginkan, termasuk mendatangkan dua pemain itu. Tentu, ini akan menjadi pengalaman bagi kita semua, terutama untuk lebih silent dalam memburu pemain namun kita bekerja dengan pasti," ucap Joko.

Baca Juga : Uji Coba Tilang Elektronik di Tulungagung, Tiap Hari 10 Pelanggar Didominasi Roda Empat

Lebih lanjut, Joko mengatakan, dirinya akan mencari pemain yang kualitasnya  tak jauh dari dua nama tersebut. Selain memiliki skill individu mumpuni, pemain tersebut juga bertipikal cepat.

"Kami masih memiliki slot empat pemain asing dan dua lokal. Ini akan kami maksimalkan benar-benar karena target kami ada di Liga 1. Kita tahu, di Liga 1 nanti ada sistem degradasi. Makanya kami terus berproses, termasuk dalam penentuan pemain," ungkapnya.

 

Topik
Persik Kediri Perburuan pemain Berita Kediri

Berita Lainnya