Viral Video Warga Potong Kabel CCTV, Hindari E-Tilang? | Kediri TIMES

Viral Video Warga Potong Kabel CCTV, Hindari E-Tilang?

Mar 28, 2021 19:41
Potongan video warga potong kabel CCTV. (foto: screenshot Instagram @poernomo_dtt)
Potongan video warga potong kabel CCTV. (foto: screenshot Instagram @poernomo_dtt)

INDONESIATIMES - Viral sebuah video di media sosial Instagram yang menampilkan masyarakat memotong kabel CCTV di bawah lampu lalu lintas.

Dalam video viral dari akun Instagram bernama poernomo_dtt itu, terlihat seorang laki-laki dengan membawa tongkat dari bambu yang disambung dengan senjata tajam.

Baca Juga : Diduga Peninggalan Belanda, Warga Temukan Mortir di Plafon Rumah

Lelaki itu meloncat-loncat untuk memotong kabel  CCTV tersebut. Teriakan orang di sekitarnya tampak juga mendukung aksi pria itu.

Belum diketahui di mana lokasi video tersebut. Tetapi beberapa komentar menyebutkan bahwa lokasi video tersebut ada di Myanmar.

“Infonya itu di Myanmar. Warga menghindari pantauan petugas militer dan polisi saat demo kudeta,” tulis akun budi_cavaleri.

“Itu di Myanmar bapak,“ tulis akun magda_retha. “Indonesia mana berani pak,” sahut komentar dari akun listiana2737. 

Baca Juga : Bertolak dari Pelabuhan Tanjung Perak, Ribuan Kader HMI Dikawal Ketat Polisi

Namun, ada yang menyebut peristiwa itu di Indonesia dengan maksud menghindari tilang elektronik (e-tilang). Seperti diketahui, saat ini beberapa wilayah sudah menerapkan e-tilang, yaitu sistem tilang yang langsung dikirimkan sesuai alamat pada nomor kendaraan ketika masyarakat melakukan kesalahan di jalan raya.

Sistem e-tilang itu dibuat dengan cara memasang CCTV di jalan. CCTV itulah yang menjadi sarana penting bagi tilang yang diberikan kepada masyarakat jika melakukan kesalahan. 
 

Topik
video viral tilang elektronik

Berita Lainnya